Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Imbas Listrik Mati, Ini yang Dilakukan Polsek Air Sugihan

Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Imbas Listrik Mati, Ini yang Dilakukan Polsek Air Sugihan

Anggota Air Sugihan bantu warga salurkan air bersih ke masyarakat. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Imbas listrik PLN mati, membuat warga di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kesulitan Air bersih. Untuk mengatasinya anggota Polsek Air Sugihan ikut turun membantu. 

Yakni dengan menyalurkan air bersih kepada masyarakat, bertempat di dermaga Desa Kertamukti, Kecamatan Air Sugihan, Rabu 5 Juni 2024 siang. 

Disampaikan, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio Trisno SH MH, bahwa dalam penyaluran bantuan air bersih kepada warga adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri. 

Anggota Polres OKI, sehingga dengan sigap mengantisipasi dampak dari pemadaman aliran listrik PLN. Dimana masyarakat kesulitan akan air bersih. 

BACA JUGA:Imbas Listrik Sumsel Blackout, Air Bersih PDAM Ikut Mati di Kota Palembang

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Distribusikan Air Bersih untuk Korban Banjir di Baturaja

"Kesulitan air bersih warga ini karena dampak dari pemadaman aliran listrik PLN masal kemarin, yang mana terjadi hampir diseluruh kecamatan di Kabupaten OKI," jelas Kapolsek, didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi YusrianYusrian, Kamis 6 Juni 2024.

Lanjutnya, sehingga warga sangat membutuhkan air besih untuk kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan air bersih ini dibantu oleh anggota Polsek Air Sugihan. 

“Tujuannya adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekurangan pasokan air bersih selama pemadaman listrik," jelas Kapolsek. 

Masih disampaikan Kapolsek, atas kesulitan air bersih itu sehingga mengambil langkah yaitu membantu masyarakat dalam penyaluran air bersih. Sehingga masyarakat mendapatkan air bersih. 

BACA JUGA:PDAM Palembang Hentikan Sementara Distribusi Air Bersih di Kawasan Demang Lebar Daun dan Pakjo

BACA JUGA:PMI Ogan Ilir Distribusikan 1.000 liter Air Bersih ke Korban Banjir di Kecamatan Payaraman dan Tanjung Batu

Ditegaskan Kapolsek, untuk penyaluran air bersih ini difokuskan kepada warga yang kesulitan air bersih. Dimana kemarin dalam penyaluran air bersih yang berhasil dibagikan kepada masyarakat sebanyak 2.000 liter. 

"Alhamdulillah, kemarin masyarakat sangat antusias dalam menyambut pembagian air bersih yang datang di dermaga Desa Kerta Mukti," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: