HP Xiaomi Redmi Note 13 4G, Memiliki Senjata Andalan dengan Kamera 108MP yang Kompeten

HP Xiaomi Redmi Note 13 4G, Memiliki Senjata Andalan dengan Kamera 108MP yang Kompeten

Xiaomi Redmi Note 13 4G adalah hp yang menawarkan upgrade kemampuan fotografi dengan dukungan kamera utama berkekuatan 108MP yang kompeten. --

Tapi menariknya, tak hanya gahar di segmen kamera, Redmi Note 13 4G ini juga memberikan pengalaman visual yang imersif dengan dukungan layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz. 

Soal performa, hp ini masih seperti pendahulunya yang masih mempertahankan SoC Qualcomm Snapdragon 685 octa-core ditandemkan RAM 8GB.

BACA JUGA:Review Xiaomi Mi 11 Ultra: Ponsel Flagship Dibekali Perfoma Tinggi dan Kamera 108 MP

BACA JUGA:Xiaomi Redmibook 15 Direkomendasikan Untuk Pelajar yang Butuh Laptop Performa Bagus Harga Terjangkau

Xiaomi mengusung tema desain ikonik untuk keluarga Redmi Note 13 series, termasuk Redmi Note 13 4G ini. Hp ini tampil menarik dan stylish dengan casing belakang yang dilengkapi dengan skema warna dinamis yang elegan dipadukan dengan dekorasi kamera minimalis tanpa housing, serta menggunakan frame flat yang modern. 

Casing belakang Redmi Note 13 4G ini menggunakan finishing glossy yang mirip kaca, sehingga terlihat mewah. 

Sayangnya, finishing glossy membuat casing belakangnya ini menjadi magnet sidik jari yang membuatnya cepat kusam. Sementara jika dilihat dari depan, hp ini tampil dengan layar punch hole dan dibekali bezel yang lebih tipis dari generasi sebelumnya. 

Build quality Xiaomi Redmi Note 13 4G ini terbilang solid dan kuat. Ini sama sekali tak terasa murahan Ukuran hp ini juga tidak terlalu besar, sehingga tetap nyaman digenggam meski frame yang diusungnya flat. Bodi Redmi Note 13 4G ini cukup tangguh karena tahan terhadap debu dan cipratan air dengan sertifikasi IP54.

BACA JUGA:Serbu! Xiaomi Redmi 9C Kini Turun Harga, Ponsel Mid-Range Rp1 Jutaan dengan Kamera Berkualitas

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 10A Ponsel Kelas Entry Level yang Cocok Untuk Gaming Kasual, Performanya Mudahkan Produktivitas

Layar hp Redmi Note 13 4G ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. 

Xiaomi Redmi Note 13 4G ini hadir dengan sistem operasi Android 13 dengan balutan antarmuka MIUI 14. Ini agak mengecewakan karena Laptophia berharap smartphone ini sudah hadir dengan antarmuka baru HyperOS yang berbasis Android 14. 

Xiaomi tak memberikan informasi mengenai dukungan update Redmi Note 13 4G ini. Berdasarkan informasi dari Xiaomi Security Center, Redmi Note 13 4G mendapat dukungan 2x OS Android (hingga Android 15) dan tiga tahun update keamanan. 

MIUI 14 yang digunakan oleh hp ini tampil dengan antarmuka yang cukup familiar bagi mereka yang pernah menggunakan smartphone Xiaomi atau Poco. 

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Redmi A2: Smartphone Kelas Entry-Level yang Tangguh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: