Kloter 19 Menutup Penerbangan, 8.467 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Bertolak ke Tanah Suci

Kloter 19 Menutup Penerbangan, 8.467 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Bertolak ke Tanah Suci

Kloter 19 Menutup Penerbangan, 8.467 Jemaah Embarkasi Palembang Sudah Bertolak ke Tanah Suci--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Embarkasi Palembang menutup penerbangan ke tanah suci usai Kelompok Terbang  (Kloter) 19 menjadi kloter terakhir yang diberangkatkan.

Kloter 19 bertolak meninggalkan embarkasi Palembang dari Bandara Sultan Mahmud Baharudin II Palembang menuju Jeddah, Arab Saudi, Selasa 4 Juni 2024 malam.

Penerbangan kloter 19 menandai berakhirnya pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Palembang musim haji tahun 2024 M/1445 H.

Hingga saat ini secara total jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi telah berjumlah 8.467 jemaah.

BACA JUGA:Habib Ja'far Al-Hussein Sebut Gelar Haji Adalah Warisan Pemerintah Belanda pada Masa Penjajahan

BACA JUGA:4 Keutamaan Berkurban di Hari Raya Idul, Nomor 1 Sangat Istimewa Adha, Nomor 1 Sangat Istimewa


Pemberangkatan Usai Embarkasi Palembang Berangkatkan 8.467 Jemaah Haji--

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan menjelaskan, rencana semula Embarkasi Palembang tahun ini akan memberangkatkan 8.506 jemaah haji dengan rincian 7.295 jemaah asal Sumsel, 1.116 dari Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter. 

Namun hingga akhir pemberangkatan malam ini, total jemaah yang berangkat berjumlah 8.467 dengan rincian 7.263 asal Sumsel, 1.109 asal Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter. 

“Ada 39 open seat, dengan rincian 32dari Sumsel dan tujuh dari Babel. Alasannya beragam, mulai dari jemaah yang wafat di daerah sebelum masuk embarkasi, jemaah wafat di embarkasi, jemaah yang sakit, jemaah hamil, pendamping jemaah yang sakit atau hamil, hingga jemaah yang memutuskan untuk menunda berangkat karena alasan pribadi,” kata Syafitri Irawan. 

 Terkait kondisi jemaah haji embarkasi Palembang saat ini, Syafitri menjelaskan bahwa seluruh jemaah haji yang telah berangkat melalui embarkasi Palembang sudah di berada di Kota Mekkah dan melaksanakan umrah wajib. 

BACA JUGA:Lepas Keberangkatan 287 Jemaah Calon Haji Menuju Jeddah, Kemenag OKU: Luruskan Niat Karena Allah SWT

BACA JUGA:PJ Walikota Prabumulih Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 13 di Pendopoan Rumah Dinas


Embarkasi Palembang menutup penerbangan ke tanah suci kloter 19 penutup penerbangan, secara total jemaah haji yang berangkat berjumlah 8.467 jemaah--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: