Pasca Blackout, LRT Sumsel Normal Beroperasi, Layani 94 Perjalanan Hari Ini

Pasca Blackout, LRT Sumsel Normal Beroperasi, Layani 94 Perjalanan Hari Ini

LRT Sumsel sudah kembali beroperasi normal hari ini, Rabu 5 Juni 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pada hari Selasa 4 Juni 2024, operasional LRT Sumsel memang sempat terhenti akibat pemadaman listrik yang disebabkan oleh gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau - Lahat.

Gangguan ini berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu, termasuk pasokan listrik ke third rail LRT Sumsel.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, telah mengonfirmasi bahwa LRT Sumsel sudah kembali beroperasi normal hari ini, Rabu 5 Juni 2024 setelah sempat terhenti kemarin akibat pemadaman listrik. Masyarakat pengguna jasa LRT Sumsel dapat kembali memanfaatkan layanan transportasi ini seperti biasa.

Lebih lanjut Aida menjelaskan setiap hari nya LRT Sumsel melayani 94 perjalanan dari pukul 05.06 WIB sampai 20.43 WIB.

BACA JUGA:Ayah Vina Diperiksa Polisi Hari Ini, Hotman Paris Minta Iptu Rudiana Ayah Almarhum Eky Juga Diperiksa Penyidik

BACA JUGA:Ramalan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 5 Juni 2024, Waspada Siang-Malam Hujan Petir di Daerah Ini

Sampai saat ini rata-rata harian penumpang  LRT Sumsel adalah 11.092 penumpang dengan total penumpang tahun 2024 sampai tanggal 3 Juni 2024 adalah 1. 719.212 penumpang dengan 3 stasiun yang ramai naik turun penumpang adalah stasiun Asrama Haji, Ampera dan DJKA.

Sebagai operator LRT Sumsel PTKAI Divre III bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna jasa LRT Sumsel," tutup Aida. 

Diberitakan sebelumnya, PT KAI Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf atas gangguan operasional Light Rait Transit (LRT) Sumsel.

Hal itu disampaikan secara resmi oleh pihak PT KAI Divre III  Palembang dari rilis yang diterima redaksi, Selasa 4 Juni 2024 atas terhentinya sementara operasional LRT dampak dari pemadaman listrik serantak dihampir seluruh wilayah di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:OKI Sukses Tekan Inflasi Mei 2024, Lebih Rendah dari Nasional dan Sumsel

BACA JUGA:Jalin Sinergi Mewujudkan Babel Ramah HAM, Kadivyankumham Sambangi Pj Sekda Babel

Berikut keterangan resmi permohonan maaf dari PT KAI Divre III  Palembang, yang diterima redaksi:

Adanya pemadaman listrik di Palembang pada hari Senin, 4 Juni 2024, karena gangguan transmisi SUTT 275 kV Lubuk Linggau - Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu sekitar pukul 11.00 tadi, membuat semua perjalanan LRT Sumsel terhenti, karena third Rail off/mati dampak dari gangguan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: