Jelang Idul Adha 2024, Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Pangan Murah dan LPG 3 Kg

Jelang Idul Adha 2024, Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Pangan Murah dan LPG 3 Kg

Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengadakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas LPG 3 kg untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan mengatasi lonjakan harga LPG 3 kg. Acara ini diadakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten --

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengadakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas LPG 3 kg untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan mengatasi lonjakan harga LPG 3 kg. Acara ini diadakan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur, Selasa 4 Juni 2024.

Kegiatan Operasi Pangan Murah dan LPG 3 Kg dibuka langsung oleh Asisten l OKU Timur, Drs Dwi Supriyatno MM.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat memperoleh gas LPG 3kg dan bahan pangan dengan harga yang terjangkau guna menekan inflansi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H," kata Drs Dwi, Selasa 4 Juni 2024.

Di tengah inflasi yang sedang terjadi, Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas LPG 3 kg di OKU Timur diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

BACA JUGA:Serahkan Sertipikat Tanah di Pekanbaru, Menteri AHY: Jangan Biarkan Tanahmu Tanpa Sertipikat, Ini Alasannya

BACA JUGA:Lelang 25 Unit Kendaraan Rampasan Negara Kejari Palembang Masih Terbuka untuk Umum, Ditutup Jumat Mendatang

Harga-harga kebutuhan pokok yang melonjak tinggi tentu saja memberatkan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Dengan adanya operasi pasar ini, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Selain itu, operasi pasar ini juga diharapkan dapat membantu dalam menstabilkan harga LPG 3 kg di pasaran. Kelangkaan dan kenaikan harga LPG 3 kg belakangan ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Operasi pasar ini diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut dan memastikan ketersediaan LPG 3 kg bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sosialisasi JFT Pengamanan Tingkatkan Kapasitas Petugas Lapas Muara Beliti

BACA JUGA:Puluhan Penumpang LRT Mogok Dievakuasi di Stasiun Punti Kayu, Warganet: Tenggorokan Kering Plus Kaki Pegel

"Upaya ini juga sebagai langkah menjaga daya beli masyarakat semakin meningkat, kami berharap masyarakat lebih mengutamakan kebutuhan pangan dibanding kebutuhan primer yang kurang penting," ujarnya. 

Dalam Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Gas LPG 3 kg di OKU Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Timur bekerja sama dengan OPD terkait untuk menyediakan 400 paket sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: