Tekan Laju Inflasi, Pemkab Muba Gencarkan Operasi Pasar

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Muba Gencarkan Operasi Pasar

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya menekan dan mengendalikan laju inflasi melalui operasi pasar.--

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya menekan dan mengendalikan laju inflasi melalui operasi pasar.

Operasi Pasar Beras Medium sudah digencarkan Pemkab Muba di berbagai kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin guna menekan laju inflasi.

Ya, semua itu dilakukan bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Bank Sumsel Babel.

"Kegiatan operasi pasar ini juga sudah berjalan selama dua tahun," kata Pj Bupati Muba Sandi Fahlevi.

BACA JUGA:Jalin Sinergisitas, Pemkab Muba dan DPC KAI Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

BACA JUGA:Pemkab Muba Dukung Penuh Pemanfaatan Potensi Sektor Hulu Migas

Kegiatan operasi pasar, beras dan minyak dengan paket beras 5 Kg dan minyak sayur 1 liter dengan harga Rp69.000, digelar di Kantor Kecamatan Sungai Lilin, Jumat 31 Mei 2024.

H Sandi Fahlepi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah.

Selain itu, turut menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

"Pemkab Muba akan terus berkomitmen untuk mengupayakan kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap cukup dengan harga yang terkendali," kata Sandi.

BACA JUGA:Pemkab Muba Dukung Penuh Wilayah Timur Jadi Daerah Otonomi Baru

BACA JUGA:Apel Perdana, Pj Bupati Sandi Fahlepi Pimpin Apel Gabungan di Lingkungan Pemkab Muba

Lanjut Sandi, melalui OPD terkait dengan melaksanakan operasi pasar beras yang bekerjasama dengan Perum Bulog Drive Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel.

"Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Drive Sumatera Selatan dan Bank Sumsel Babel," ucap Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: