Polres OKI Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polres OKI Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polres OKI gelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Seluruh personel Polres OKI melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman Mapolres OKI, Sabtu 1 Juni 2024.

Pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila itu dipimpin oleh Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIk. 

Dimana upacara tersebut, diikuti oleh para PJU dan seluruh personil serta ASN polres OKI.

Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dengan tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, KSOP Kelas I dan Pelindo Regional 2 Palembang Adakan Giat Donor Darah

BACA JUGA:Heboh Akun Medsos Ini Plesetkan Pancasila Jadi Pancagila, Isi Lima Sila Bikin Ngelus Dada

Dalam amanat Kepala badan pembinaan ideologi Pancasila yang dibacakan oleh Wakapolres OKI, yaitu mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

"Kita harus bekerjasama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila," jelasnya. 

Diungkapkan Wakapolres, melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang adil, maju, makmur dan berwibawa di kancah dunia. 

Dimana keberadaan pancasila merupakan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa indonesia, didalam pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika".

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Hadiri Internalisasi Nilai Pancasila dalam Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan

BACA JUGA:Jadi Narasumber Sosialisasi Pancasila, Kadivyankum Kemenkumham Sumsel Sampaikan Materi Kebijakan Regulasi

Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

Selain itu, pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 juga telah dibacakan, sebagai rangkaian tata upacara resmi peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: