Basarnas dan Angkasa Pura II Palembang Perkuat Kolaborasi Sinergi SAR Udara

Basarnas dan Angkasa Pura II Palembang Perkuat Kolaborasi Sinergi SAR Udara

Basarnas dan Angkasa Pura II Palembang perkuat kolaborasi sinergi SAR udara.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memperkuat kolaborasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor Basarnas Sumsel Raymond Konstantin beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Angkasa Pura II PALEMBANG, Rabu 30 Mei 2024.

Kedatangan Raymond disambut langsung oleh Executive General Manager Angkasa Pura (AP) II Palembang, R Iwan Winaya Mahdar CIAE beserta staf.

Raymond menjelaskan audiensi ini dilakukan selain untuk bersilahturahmi juga untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antar intansi terutama dalam bidang SAR Udara.

Kolaborasi dan Sinergitas merupakan hal penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi SAR khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:7 Hari Korban Hilang Terseret Arus Banjir di OKU Timur Belum Ditemukan, Basarnas Hentikan Pencarian

BACA JUGA:Satu Penumpang Travel Tewas, Empat Hilang Terbawa Arus Banjir di OKU, Basarnas Turunkan Tim Rescue

“Dengan kolaborasi dan sinergi maka koordinasi akan lebih mudah dilakukan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang menyangkut masalah kecelakaan penerbangan baik di dalam maupun di luar lingkup wilayah Angkasa Pura II Palembang,” ujar Raymond.

Selanjutnya Executive General Manager Angkasa Pura II Palembang R Iwan Winaya Mahdar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Sumsel dengan Angkasa Pura II Palembang.

“Pelaksanaan Operasi SAR merupakan misi kemanusian dan menjadi tugas kita bersama yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, oleh karena itu kami akan selalu siap untuk mendukung Basarnas Sumsel dalam pelaksanaan tugas kemanusian,” jelas Iwan. 

Sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang melakukan penandatanganan kerja sama dengan Stasiun Meteorologi (BMKG) Kelas II Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

BACA JUGA:Sisir Sungai Musi, Basarnas Cari Bocah Laki-Laki yang Tenggelam Saat Berenang di Pelataran BKB Palembang

BACA JUGA:Basarnas Temukan Pasutri Asal Bengkulu yang Jatuh ke Jurang Sedalam 8 Meter di Sungai Lahat, Innalillahi

Kepala Biro Hukum dan Kerja sama Basarnas Pusat Didi Hamzar, turut hadir dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis 2 April 2024. 

Dalam sambutannya Didi menekankan pentingnya peran para stakeholder dalam keberhasilan pelaksanaan operasi SAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: