Pencari Rongsokan Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pesisir Pulau Kemaro Palembang, Begini Ciri-Cirinya

Pencari Rongsokan Temukan Mayat Mr X Mengapung di Pesisir Pulau Kemaro Palembang, Begini Ciri-Cirinya

Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr X yang terapung di pesisir Pulau Kemaro Palembang.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Warga perairan Sungai Musi Kota Palembang tepatnya di pesisir Pulau Kemaro digemparkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr X yang terapung, Rabu 29 Mei 2024.

Informasi yang dihimpun SUMEKS.CO mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh saksi mata bernama Asna Bin Alwi (50) saat tengah mencari rongsokan atau barang bekas dipinggir aliran sungai.

"Saat kejadian saya sedang mencari rongsokan untuk nantinya dijual ke pengepul. Tiba-tiba saya melihat ada sesosok mayat mengapung dipinggir sungai disamping Pulo Kemarau, saya langsung berteriak tak lama warga berkumpul lalu menghubungi aparat kepolisian," ujar saksi mata saat dibincangi di lokasi penemuan mayat.

"Tak lama petugas pun datang dan langsung mengevakuasi mayat tersebut ke RS Bhayangkara," tambah warga yang tinggal di Pulau Kemaro, RT 18, Kelurahan 1 Ilir Kecamatan IT II Palembang ini.

BACA JUGA:Innalillahi, Mr X Mengapung di Anak Sungi Komering Ternyata Pelajar SMP Pamit Pergi Beli Takjil

BACA JUGA:Mr X Tertelungkup Tak Bernyawa di OKU Timur, Tangan dan Kaki Diikat Pelepah Pisang, Korban Pembunuhan?

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinza melalui Kanit Identifikasi INAFIS Iptu Agus Wijaya membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

"Saat pertama kali mendapatkan informasi dari warga anggota kita dari Unit Gakkum dan Patroli Sat Polairud Polrestabes mendapat langsung mendatangi TKP. Di lokasi anggota langsung mengevakuasi mayat tanpa indentitas tersebut ke RS Bhayangkara guna penyelidikan lebih lanjut," terang Iptu Agus.

"Sekarang anggota sedang membawa mayat itu ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Kita masih menyelidiki penyebab tewasnya korban apakah murni bunuh diri atau ada unsur penyebab lainnya," tambahnya.

Masih kata Iptu Agus, mayat Mr X itu memiliki ciri-ciri sebagai berikut yakni berjenis kelamin laki-laki, berbadan gempal, berkulit hitam, memakai baju kaos warna hitam, dan memakai celana panjang warna hitam.

BACA JUGA:Warga 1 Ulu Palembang Temukan Mr X Mengapung di Pinggiran Sungai Musi, Begini Ciri-cirinya

BACA JUGA:Mr X yang Ditemukan di Prabumulih Ternyata Pelajar SMA, Ada 45 Tusukan di Sekujur Tubuh

"Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya diharapkan segera melaporkan ke kepolisian terdekat atau bisa datang langsung ke RS Bhayangkara," ungkapnya.

Sebelumnya, sesosok mayat pria tanpa identitas atau Mr X ditemukan mengapung di Sungai Musi persisnya di Kelurahan 1 Ulu Laut, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: