Tidak Ada Laporan ke Polres OKI Terkait Penembakan di Areal Perusahaan Perkebunan

Tidak Ada Laporan ke Polres OKI Terkait Penembakan di Areal Perusahaan Perkebunan

Tidak ada laporan ke Polres OKI penembakan di areal perusahaan. Foto/Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peristiwa penembakan di areal perusahaan perkebunan PT Sumber Wangi Alam (SWA), Minggu 26 Mei 2024 malam, hingga saat ini Polres OKI belum menerima laporan

Hal ini disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Rabu 29 Mei 204. Menurut dia, kalaupun ada peristiwa penembakan yang diungkapkan oleh pihak perusahaan agar untuk melapor ke Polres OKI.

"Sampai saat ini juga tidak ada laporan polisi di Polres OKI dari PT SWA ataupun masyarakat sodong terkait tembakan yang beredar," ungkap Kapolres. 

Lanjutnya, atas perihal yang terjadi di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bahwa pihak perusahaan PT Sumber Wangi Alam (SWA) mengaku ada peristiwa penembakan di areal perkebunan

BACA JUGA:Forkopimda OKI Sambangi Sungai Sodong Cegah Eskalasi Konflik Sosial

BACA JUGA:Emak-emak Asal Sodong Mesuji OKI Ikut Orasi, Terganggu Aktivitas Replanting Perusahaan Sawit

Pihaknya, yakni dalam hal ini personel langsung ke lokasi di Desa Sungai Sodong dan ke perusahaan PT SWA. Dimana hingga saat ini sejumlah personel Polres OKI serta personel Polsek Mesuji masih standby di lokasi. 

"Yang jelas tidak ada yang tertembak dari karyawan PT SWA ataupun masyarakat Sungai Sodong. Meskipun beredar isi ada peristiwa penembakan disana," jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, terkait perihal penembakan yang disampaikan oleh pihak perusahaan, kalau ada bukti permulaan yang cukup dipersilahkan buat laporan ke Polres OKI.

"Sampai saat ini Satreskrim tetap melakukan pendalaman informasi dimaksud penembakan itu. Dimana sudah saya temui manajemen PT SWA langsung," bebernya.

BACA JUGA:Warga Desa Sungai Sodong Mesuji OKI Sampaikan Orasi Minta Perusahaan Hentikan Replanting

BACA JUGA:Tengah Malam, Pekerja Kebun di Desa Sodong Mesuji OKI Ditembak Senjata Api, Sehari Sebelum Polres Patroli

Ditegaskan, terkait hal peristiwa penembakan itu, apabila pihak perusahaan mempunyai bukti permulaan yang cukup kalau ada penembakan pada karyawannya silakan buat laporan ke Polres OKI. Maka, segera akan Polres OKI usut. 

Diberitakan sebelumnya, dengan adanya dugaan sejumlah pekerja perkebunan PT SWA ditembaki oleh sekelompok orang yang tidak dikenal saat sedang melakukan aktivitas replanting di areal perkebunannya, pada Minggu 26 Mei 2024 malam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: