Horee! Lusa PPPK OKI Formasi 2023 Akhirnya Dilantik

Horee! Lusa PPPK OKI Formasi 2023 Akhirnya Dilantik

Horee! Lusa PPPK OKI formasi 2023 akhirnya dilantik. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 989 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) formasi 2023 yang dinyatakan lulus, akhirnya, Kamis 30 Mei 2024 bakal dilantik

Pelantikan ratusan PPPK ini dijadwalkan dilantik oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, bertempat di halaman kantor Bupati OKI. 

Dimana untuk nomor induk pegawai (NIP) telah selesai di BKN. Dimana sebelumnya telah dilakukan proses pengusulan NIP dan verifikasi di BKN RI setelah dinyatakan lulus.

"Iya, untuk ratusan PPPK OKI ini bakal dilantik Kamis besok di halaman Pemda," ujar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Maulidini SKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari. 

BACA JUGA:1.484 PPPK Pemkot Palembang Resmi Dilantik, Ratu Dewa: Laksanakan Tugas Terbaik untuk Masyarakat

BACA JUGA:Bukan Khaki! Ini Pakaian Dinas Resmi untuk PPPK Terbaru

Diungkapkan, pada saat pemberkasan kemarin ada beberapa peserta yang berkasnya harus dilengkapi ulang, karena gagal upload di sistem. 

"Untuk Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK ini telah keluar dari BKN sehingga lusa dijadwalkan dilantik," jelasnya, Selasa 28 Mei 2024.

Masih kata Ari, untuk PPPK OKI terakhir pengusulan pada akhir Februari 2024. Dimana biasanya satu bulan dari pengusulan barulah NIP keluar. Sehingga bisa dilantik. 

Dimana, dalam pengusulan NIP untuk PPPK OKI dan keluar NIP nya maka tahapan selanjutnya adalah proses penetapan SK terlebih dahulu barulah pelantikan. 

BACA JUGA:Mendagri Tetapkan Aturan Baru Pakaian Dinas PNS dan PPPK di Pemda

BACA JUGA:Mantap! 1.823 Pegawai PPPK Terima Surat Keputusan dari Penjabat Bupati Banyuasin

Ari menyampaikan, untuk PPPK Kabupaten OKI yang lulus kemarin terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis. Dimana Kabupaten OKI membuka formasi dengan kebutuhan PPPK sebanyak 1.035 orang pegawai. 

Dikatakannya, untuk jumlah peserta PPPK Kabupaten OKI formasi tahun 2023 lumayan banyak yang lulus. Dalam pengusulan penetapan NIP PPPK adalah tahap terakhir dalam seleksi PPPK setelah pengisian DRH NI PPPK selesai dilakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: