94 Calon Siswa Lolos PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung

94 Calon Siswa Lolos PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung

Sebanyak 94 orang pendaftar dinyatakan lulus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tahun ajaran 2024/2025.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 94 orang pendaftar dinyatakan lulus pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG tahun ajaran 2024/2025.

Pengumuman kelulusan tersebut telah dipublikasikan pada tanggal 6 Mei 2024 melalui situs web resmi sekolah di https://sman3-kag.sch.id/.

Pendaftaran PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tahun ajaran 2024/2025 dibuka melalui 3 jalur, yaitu: Jalur Afirmasi yang diperuntukkan bagi siswa dari keluarga kurang mampu atau berkebutuhan khusus.

Lalu, ada Jalur Mutasi Orang Tua yang diperuntukkan bagi anak dari orang tua yang bekerja sebagai PNS/Guru/Tenaga Kependidikan pada instansi pemerintah/swasta di lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

BACA JUGA:Warga Desa Sungai Sodong Mesuji OKI Sampaikan Orasi Minta Perusahaan Hentikan Replanting

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Prima Salam Datangi Polrestabes Palembang, Ada Apa?

Dan terakhir, Jalur Prestasi yang diperuntukkan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik yang menonjol. 

Dikatakan Kepala sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, H Anis Joko Santoso SPd MM melalui panitia sekretaris PPDB, Budiono SPd MSi, dari 94 pendaftar yang lulus PPDB ini berasal dari 3 jalur yang dibuka sejak PPDB. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung menyampaikan bahwa dari 94 pendaftar yang lulus PPDB, dari jalur afirmasi, jalur mutasi orang tua dan jalur prestasi.

Hal ini berarti masih ada 1 jalur lagi yang berkontribusi pada penerimaan siswa baru di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung tahun ajaran 2024/2025, yaitu jalur tes seleksi.

BACA JUGA:10 Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim Tergabung Kloter 12 Berangkat Ke Tanah Suci

BACA JUGA:Heboh, Belasan ASN di Pemkot Prabumulih Dikabarkan Selingkuh? Disampaikan Pj Wali Kota Saat Apel Pagi

Jalur tes seleksi ini kemungkinan besar adalah Tes Potensi Akademik (TPA) yang diperuntukkan bagi siswa yang tidak terakomodasi di 3 jalur lainnya.

"Pengumuman hasil lulus dari 3 jalur ini memang telah dijadwalkan 24 Mei 2024. Jadi masih menunggu jalur tes lagi," ujar Budi, kepada SUMEKS.CO, Senin 27 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: