OJK Dukung Kegiatan Gernas BBI/PDN dan BBWI di Sumatera Selatan Tahun 2024

OJK Dukung Kegiatan Gernas BBI/PDN dan BBWI di Sumatera Selatan Tahun 2024

OJK dukung kegiatan Gernas BBI dan BBWI di Sumsel tahun 2024-suci sumeks.co -

SUMEKS.CO - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai campaign manager mendukung kegiatan expo Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Belanja Produk Dalam Negeri serta dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI) di Sumatera Selatan tahun 2024.

Kegiatan ini disinergikan dalam rangkaian  Hari Ulang Tahun Sumatera Selatan ke-78 yakni Sriwijaya Expo pada tanggal 24-28 Mei 2024 di Lapangan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Friderica Widyasari Dewi, Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia (RI)  mengatakan bahwa OJK secara aktif mendukung program pemerintah dalam ketahanan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM dan akses atau inklusi keuangan kepada sektor jasa keuangan.

“Program pemerintah ini sudah berjalan seperti pertama di Sumatera Barat, Riau dan tahun ini di Sumatera Selatan,” kata Friderica kepada media dalam kegiatan Gernas BBI/PDN dan BBWI di Sumatera Selatan tahun 2024 pada Minggu, 26 Mei 2024.

BACA JUGA:OJK dan Kemendagri Sepakat Perkuat Koordinasi dan Sinergitas dengan TPAKD

BACA JUGA:Aturan Baru OJK, Gerak Debt Collector Tak Lagi Bisa 'Gagah

Lebih lanjut menurutnya dengan ada kegiatan ini tentu menjadi bukti nyata bahwa OJK sangat mendukung Gernas BBI/PDN dan BBWI di Sumatera Selatan tahun 2024.


UMKM Champion Provinsi Sumatera Selatan 2024-suci sumeks.co-

“Kendala UMKM itu kan ada tiga ya pertama SDM yang punya kemampuan produksi, kemudian infrastruktur seperti teknologi dan akses yang makanya kita ajarin pelatihan-pelatihan terutama akses permodalan,” jelasnya.

Sementara itu Mahendra Siregar, Ketua Umum Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut bahwa kekuatan ekonomi daerah domestik akan menjadi tumpuan supaya perekonomian nasional punya daya tahan yang baik.

“Kami memang ingin melihat pertumbuhan dari perekonomian daerah di tingkat Provinsi, Kabupaten atau Kota agar makin kuat dan punya daya tahan yang baik ditengah kondisi internasional diperkirakan tidak baik dalam waktu dekat,” kata Mahendra.

BACA JUGA:Ngopi Bareng Bupati Enos: Ruang Dialog Masyarakat untuk OKU Timur Maju Lebih Mulia

BACA JUGA:Pinjol Syariah 2024 Anti Riba yang Resmi Terdaftar di OJK, Pinjam Uang Tanpa Jaminan, Pencairan Secepat Kilat

Menurutnya dengan melakukan langkah-langkah pemetaan dan penajaman pada potensi di masing-masing daerah secara keseluruhan seperti pada sektor ekonomi, jasa dan umkm bisa mendalami otoritas dalat menjadi kegiatan berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: