Begini Kronologi Kecelakaan Bus Study Tour SD Asal OKU Timur yang Tewaskan 2 Penumpang

Begini Kronologi Kecelakaan Bus Study Tour SD Asal OKU Timur yang Tewaskan 2 Penumpang

Ini kronologis laka Bus Study SD OKU Timur di Desa Buluh Cawang OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat 25 Mei 2024 malam menewaskan dua orang penumpang. 

Diterangkan Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasat Lantas AKP Joko Edy Santoso SIk, peristiwa kecelakaan lalulintas itu terjadi tadi malam sekira pukul 20.25 WIB, di Jalintim Desa Buluh Cawang. 

Yakni antara Bus Minanga "Sahabat" dengan nopol BG 7431 BU yang membawa penumpang SD study tour dengan mobil fuso tronton yang sedang berhenti di jalan.

"Mobil bus ini melaju dari Palembang menuju Kabupaten OKU Timur saat di lokasi kejadian menabrak mobil fuso yang berhenti di jalan," jelas Kasat Lantas. 

BACA JUGA:Rombongan Kafilah MTQ Asal Banyuasin Alami Lakalantas di Jalan Palembang-Sekayu, Begini Nasib Penumpang

BACA JUGA:Hasil Analisa dan Evaluasi Angka Kasus Lakalantas Selama Operasi Ketupat Musi 2024 Menurun

Lanjutnya, mobil fuso ini berhenti di jalan dikarenakan ada kerusakan. Mobil bus yang membawa penumpang SD berserta gurunya ini saat di lokasi kejadian langsung menabrak. 

Bus menabrak bagian belakang kendaraan Hino tractor head dengan nopol BE 9468 AU yang sedang berhenti di jalan tadi. 

"Bus ini tidak terkendali sehingga menabrak belakang fuso yang berhenti dan mengakibatkan penumpang mengalami luka-luka dan ada korban yang meninggal dunia," ungkapnya. 

Dijelaskan Kasat Lantas, untuk semua korban bus oleh anggota Satlantas langsung dievakuasi ke RSUD Kayuagung untuk dilakukan perawatan intensif. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Musi 2024, Polres Ogan Ilir Targetkan Tekan Lakalantas dan Pelanggaran

BACA JUGA:Lakalantas Kembali Terjadi di Tol Indralaya-Prabumulih, Begini Kondisi Penumpangnya!

"Kecelakaan lalu lintas itu, ada 2 korban yang meninggal dunia dan yang penumpang yang mengalami luka-luka sebanyak 21 orang," jelas Kasat. 

Lanjut Kasat, untuk korban bus Minanga "Sahabat" ini membawa penumpang dengan jumlah 29 orang. Yaitu terdiri terdiri dari penumpang perempuan dewasa 8 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: