Tim ERG Bukit Asam Bantu Bersihkan Rumah dan Jalan dari Lumpur Pasca Banjir

Tim ERG Bukit Asam Bantu Bersihkan Rumah dan Jalan dari Lumpur Pasca Banjir

SEMPROT : Tampak petugas dari tim ERG (Emergency Response Group) Bukit Asam gerak cepat dengan memberikan bantuan melakukan pembersihan rumah dan jalan dari kotoran sampah dan lumpur.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Tim ERG Bukit Asam bergerak cepat memberikan bantuan membersihkan rumah dan jalan dari kotoran sampah dan lumpur pasca banjir.

"Sampah lumpurnya cukup tebal sehingga sangat menyulitkan dan akan menguras tenaga jika dibersihkan secara manual, makanya kita bantu dengan penyemprotan," kata Supervisor Penanggulangan Kecelakaan dan Kebakaran PTBA (PT Bukit Asam Tbk) Risza Firmansyah, usai melakukan pembersihan di daerah Talang Gabus, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Kamis 23 Mei 2024.

Menurut Risza, tim ERG (Emergency Response Group) Bukit Asam, yang diketuai oleh PT Bukit Asam Tbk dan beranggotakan PT Bukit Asam Tbk, PT PPA, PT SBS, PT PAMA, dan PT BAK, bergerak cepat membersihkan rumah dan jalan dari kotoran sampah dan lumpur pasca banjir.

Tim ini juga mendapat bantuan dari Damkar Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Bupati Enos Lepas 389 JCH Kloter 11 OKU Timur Menuju Tanah Suci

BACA JUGA:Kaca Anti Peluru Lindungi Bangunan IKN, Progres Pembangunan Capai 80 Persen

Tim ERG Bukit Asam, yang diketuai oleh PT Bukit Asam Tbk dan beranggotakan beberapa perusahaan serta dibantu Damkar Kabupaten Muara Enim, melakukan pembersihan rumah dan jalan pasca banjir.

Mereka melakukan penyemprotan di rumah warga dan jalan yang terkena lumpur karena endapan lumpur yang sangat tebal menyulitkan warga untuk membersihkannya sendiri.

"Kalau dijalan itu cukup tebal, jika tidak dibersihkan tentu sangat membahayakan para pengguna jalan terutama roda dua. Kalau untuk rumah warga kami sifatnya hanya membantu sebab diminta oleh warga," ujarnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: