Cuaca Panas di Madinah Capai 40 Derajat Lebih, Jemaah Haji Asal Sumsel Diminta Hemat Energi

Cuaca Panas di Madinah Capai 40 Derajat Lebih, Jemaah Haji Asal Sumsel Diminta Hemat Energi

Embarkasi Palembang kembali memberangkatkan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 6 dari Bandara SMB II Palembang, Sabtu malam, 18 Mei 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Embarkasi Palembang memberangkatkan jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 6, Sabtu sore, 18 Mei 2024.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil, mengimbau para jemaah haji dapat menghemat energi saat berada di Tanah Suci

"Mengingat cuaca di Madinah saat ini sedang panas, lebih dari 40 derajat celcius," ungkapnya. 

Armet berharap, jemaah haji asal Sumsel bisa mengurangi aktifitas di luar hotel. Perbanyak istirahat, minum yang cukup, dan jangan menunggu haus baru minum air putih 

Armet juga berpesan, agar jemaah haji Kloter 6 memiliki tenggang rasa dan peduli antar sesama. Jemaah usia muda hendaknya dapat mendahulukan dan membantu jemaah lanjut usia.

BACA JUGA:Nah Loh, Arab Saudi Larang Jemaah Haji Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci, Ada Apa?

BACA JUGA:Embarkasi Palembang Telah Berangkatkan 2.241 Jemaah Haji ke Madinah

"Sehingga seluruh jemaah dapat menjalani rangkaian ibadah haji, mulai dari rukun haji, wajib haji, maupun sunnah haji. Semoga bapak dan ibu semua meraih haji mabrur," harapnya. 

Ditemui usai pelepasan, Armet menjelaskan, Kloter 6 sendiri merupakan gabungan dari jemaah haji asal Pagaralam, Palembang, Pangkal Pinang, Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur. 

Jumlah jemaah haji yang berangkat sebanyak 450 orang dengan rincian 223 asal Sumsel, 222 asal Babel, dan lima petugas Kloter.

Dengan keberangkatan Kloter 6, Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 2.691 jemaah dengan rincian 1.553 asal Sumsel, 1.108 asal Bangka Belitung, dan 30 petugas Kloter. 

Untuk diketahui, ada satu jemaah haji Embarkasi Palembang yang kembali meninggal dunia. Jemaah haji tersebut, berasal dari Bangka Belitung bernama Umiyana Saibi Umar (40).

BACA JUGA:Pesawat Garuda Indonesia yang Angkut Jemaah Haji Makassar Terbakar, Kemenag Tegaskan Ini

BACA JUGA:Ini Luas Raudhah di Masjid Nabawi, yang Menjadi Oase Surgawi Para Jemaah Haji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: