Warga Rupit Bopong Anak yang Lumpuh Keluar dari Rumahnya yang Terbakar

Warga Rupit Bopong Anak yang Lumpuh Keluar dari Rumahnya yang Terbakar

Warga di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, membopong anak pemilik rumah yang hangus terbakar.-Foto: dokumen/sumeks.co-

MURATARA, SUMEKS.CO - Ratusan warga di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten MURATARA, mendadak bangun saat dini hari.

Pasalnya, Kamis 16 MEi 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, rumah Nurkiba (55) warga Kampung II, Desa Noman Baru, dilalap si jago merah.

Salah tetangga korban, Idil Fitri, melihat kobaran api sudah merembet dari bagian dapur rumah milik korban. Api itu langsung menjalar ke bagian atap dan langsung membesar.

Saksi tadi langsung menggedor pintu dan membangunkan korban yang masih tertidur di dalam rumah. 

BACA JUGA:Damkar Kota Palembang Butuh 4 Jam Padamkan Api di PS Mall yang Terbakar dan Kini Disegel Polisi

BACA JUGA:Kamar Anak di Lantai Dua Rumah Terbakar, Uang Hasil Kumpulan THR Rp2 Juta Diduga Raib

Nurkiba yang bangun membukakan pintu, dia sempat kebingungan mendengar teriakan saksi yang meminta korban dan kedua anaknya segera keluar dari rumah.

"Keluarlah, keluarlah api," teriak saksi sembari langsuung masuk dan membopong anak korban yakni Maret yang lumpuh keluar dari dalam rumah. 

Sejumlah saksi berusaha membangunkan warga lainnya. Kondisi saat itu memang sepi, karena banyak warga sudah tidur dan beristirahat. 

Sejumlah warga berusaha membantu menyelamatkan barang-barang berharga milik korban dan sebagian lagi berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Nenek Tuni Nyaris Terpanggang

BACA JUGA:Rumah Terbakar, Balita 2,5 Tahun di Lebong Tewas Terpanggang

Dari keterangan korban, api  bersumber dari dapur yang bermula dari korban memasak air di dapur menggunakan api kayu bakar. 

Korban sempat menyiram api dengan air sebelum tidur, namun ternyata api itu masih hidup dan korban tertidur di dalam kamar bersama dua anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: