Hindari Kesalahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Pentingnya Audit Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian

Hindari Kesalahan, Kapolda Sumsel Tegaskan Pentingnya Audit Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA 2024 di ruang Vicon lantai 2 Mapolda Sumsel, Selasa 14 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menjelaskan pentingnya audit tahap I yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian. 

Ia menyatakan bahwa melakukan audit kinerja pada awal tahun merupakan langkah yang tepat untuk mengontrol rencana kegiatan setiap satuan kerja. Dengan demikian, pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Selain melakukan tugas audit, Itwasda diharapkan mampu berperan sebagai konsultan untuk menghindari kesalahan yang merugikan organisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Mutasi Polres OKI, Kompol Dwi Citra Jabat Auditor Itwasda Polda Sumsel

BACA JUGA:Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Selatan Sambangi Polres Muara Enim, Ada Apa?

Tujuan dari audit ini untuk mengetahui sejak dini potensi kekurangan atau penyimpangan dalam proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan, dan pengelolaan anggaran. 

Hal ini juga bertujuan untuk mengukur tingkat kepatuhan satuan kerja terhadap aturan yang ada.


Kapolda Sumsel menjelaskan pentingnya audit tahap I yang meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sebagai bagian dari pemerintahan, Polri dituntut untuk mewujudkan good governance dan clean government sesuai dengan kebijakan Kapolri. 

Oleh karena itu, perubahan dalam pola pikir dan budaya kerja diperlukan secara menyeluruh oleh seluruh anggota Polri.

BACA JUGA:Patroli Tengah Malam Keliling Kota Palembang, Kapolda Sumsel Ajak Ratusan Anggota Klub Motor Jaga Kamtibmas

BACA JUGA:Berperahu Sampan, Kapolres OKU dan Bhayangkari, Distribusikan Sembako Bantuan Kapolda Sumsel

Untuk itu, Kapolda menegaskan perlunya meningkatkan pengawasan di setiap satuan kerja dan menekankan pentingnya kerja sama dengan tim audit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: