Tes Wawancara Terakhir Calon PPK Kabupaten OKI Digelar Hari Ini, Simak Info Kelulusan!

Tes Wawancara Terakhir Calon PPK Kabupaten OKI Digelar Hari Ini, Simak Info Kelulusan!

Hari ini, para peserta calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti tes wawancara terakhir.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hari ini, para peserta calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti tes wawancara terakhir.

Tes ini merupakan tahap akhir dari seleksi yang dilakukan untuk mencari petugas yang kompeten dan berintegritas untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

Peserta yang mengikuti tes wawancara ini sebelumnya telah melalui beberapa tahap seleksi, seperti seleksi administrasi dan seleksi tertulis.

Tes wawancara bagi calon Petugas PPK memang menjadi tahap krusial dalam proses seleksi. Melalui tes ini, KPU ingin mendapatkan gambaran menyeluruh mengenai kompetensi dan karakter para calon, yang nantinya akan mengemban tugas penting dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Pupuk Indonesia Dorong Peran Perempuan Petani di Palembang Lewat 'Kartini Tani'

BACA JUGA:Vivo T3x 5G, Smartphone dengan Performa Handal untuk Gaming, Didukung Baterai Jumbo

Pelaksanaan tes wawancara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut, yaitu mulai Sabtu 11 Mei hingga Senin 13 Mei 2024.

"Hari ini untuk peserta yang tes seleksi wawancara sebanyak 82 orang peserta. Untuk jumlah total peserta sebanyak 254 orang," kata Ketua KPU Kabupaten OKI, Muhammad Irsan SE melalui komisioner bidang Perencanaan Data dan Informasi, Hadi Irawan. 

Diungkapkan Hadi, seperti pada Sabtu 11 Mei 2024 kemarin jumlah mengikuti tes wawancara sebanyak 87 orang peserta. Lalu pada Minggu 12 Mei 2024 yang mengikuti tes wawancara sebanyak 85 orang peserta. 

"Dua hari kemarin untuk jadwal tes wawancara ada yang tidak ada hadir, yaitu sebanyak 11 orang. Untuk yang tidak hadir ini dianggap gugur," ungkapnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Oknum Kades di Ogan Ilir Dilaporkan Mantan Istri yang Baru Dicerai ke Polda Sumsel, Ini Kasusnya

BACA JUGA:1 Jemaah Haji di Kloter 2 Embarkasi Palembang Terpaksa Tunda Keberangkatan

Ditegaskan Hadi, sesuai dengan ketentuan bagi peserta calon PPK yang dijadwalkan hadir untuk tes wawancara dan tidak hadir tanpa keterangan maka secara otomatis yang bersangkutan dianggap gugur. 

"Peserta calon PPK yang tidak hadir saat tes wawancara dan tanpa keterangan maka dianggap gugur," ujar Hadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: