Spesifikasi dan Harga Dell Precision 5690, Laptop Kelas Berat yang Siap Menghadapi Revolusi AI

Spesifikasi dan Harga Dell Precision 5690, Laptop Kelas Berat yang Siap Menghadapi Revolusi AI

Dell Precision 5690 hadir dengan CPU Raptor Lake-H lama dengan CPU Meteor Lake-H yang lebih baru lengkap dengan NPU terintegrasi. --

SUMEKS.CO - Dell Precision 5690 adalah versi terbaru dari Precision 5680 tahun lalu dengan mengganti CPU Raptor Lake-H lama dengan CPU Meteor Lake-H yang lebih baru lengkap dengan NPU terintegrasi

SoC Meteor Lake berbasis ubin dari Intel menandai langkah pertama dalam serangkaian chip hemat daya dan berfokus pada AI, yang dirancang untuk menangani inferensi AI generatif.

Laptop ini juga memiliki keyboard terintegrasi tombol Microsoft Co-Pilot khusus sebagai pengganti tombol Ctrl kanan untuk memisahkan Precision 5690 dari 5680 secara visual.

Konektivitas WLAN pada Dell Precision 5690 telah ditingkatkan dari Intel AX211 ke Intel BE200 untuk mendukung konektivitas Wi-Fi 7. 

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i Laptop dengan Desain Paling Bagus di Dunia dan Perangkat Keras Kelas Atas

BACA JUGA:Laptop RedmiBook Pro 16, Memiliki Casing Alumunium yang Kuat dan Berkualitas Tinggi Spek Juga Ganas


Precision 5690 yang lebih baru menawarkan casing, GPU, layar, tingkat konsumsi daya, masa pakai baterai, dan kinerja prosesor yang sama dengan Precision 5680. --

Namun, sebagian besar pengguna masih terbatas pada jaringan Wi-Fi 6E atau yang lebih lama sehingga sebagian besar tidak akan merasakan manfaat kinerja apa pun untuk saat ini.

Namun model 2024 menggunakan panel OLED 4K Samsung 160YV03 dengan nomor komponen D3KJF yang sama seperti tahun sebelumnya tanpa perubahan pada pengalaman visual. 

Di satu sisi, layar ini luar biasa karena panel OLED telah dikalibrasi sebelumnya dengan warna DCI-P3 penuh dan dukungan sentuh. 

BACA JUGA:Laptop Asus ROG Strix Scar 16 Punya Performa Berapi-api dan Kecemerlangan Mini LED

BACA JUGA:MacBook Pro M3 Max: Laptop Setara Desktop dengan AI untuk Pekerjaan Grafis atau Kreatif Kelas Atas

Namun di sisi lain, akan sangat menyenangkan melihat kecepatan refresh yang lebih tinggi dengan opsi adaptif karena kecepatan refresh standar 60 Hz mulai menua.

Kecerahan pada tingkat maksimal yang dihadirkan laptop ini pada mode SDR dan HDR masing-masing bisa mencapai 350 nits dan 600 nits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: