Personel Damkar dan Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung

Personel Damkar dan Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung

Dua unit mobil Damkar Kabupaten OKI dan satu unit mobil pemadam Manggala Agni Daops XVII/OKI, Sabtu 4 Mei 2024 berhasil memadamkan api di gedung asrama putra di Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.-Foto: dokumen/sumeks.co -

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Dua unit mobil Damkar Kabupaten OKI dan satu unit mobil pemadam Manggala Agni Daops XVII/OKI, Sabtu 4 Mei 2024 berjibaku memadamkan api yang menghanguskan gedung asrama putra di Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG, Sabtu 4 Mei 2024.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, Rayendra Abadi melalui Kabid Damkar, M Yusuf SE menjelaskan, pihaknya setelah mendapatkan informasi bahwa SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung terbakar langsung ke lokasi. 

"Kami dapat telpon kebakaran itu sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung ke lokasi dengan mengerahkan 2 unit mobil Damkar beserta 36 personel pemadam," ujar M Yusuf, kepada SUMEKS.CO.

Dia menerangkan, saat timnya ke lokasi api sudah besar dan membakar gedung asrama putra dua lantai. Terlihat sejumlah siswa panik dengan menyelamatkan barang-barang mereka. 

BACA JUGA: Ini Dugaan Penyebab Gedung Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Hangus Terbakar

BACA JUGA:Ruang Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikut Hangus Terbakar, Siswa Berhamburan Keluar

"Saat tim kami tiba di sekolah, api sudah besar dan telah menyambar plafon. Di lantasi atas api yang sangat besar. Sedangkan lantai bawah sebagian yang terbakar," terangnya. 

Lanjut dia, dengan cepat dan juga dibantu warga sekitar serta siswa berjibaku memadamkan api. Termasuk di lokasi ada juga tim dari Manggala Agni OKI yang juga ikut memadamkan dan mengerahkan satu unit mobil untuk memadamkan. 


Damkar Kabupaten OKI dan satu unit mobil pemadam Manggala Agni Daops XVII/OKI, berhasil memadamkan api di gedung asrama putra di Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Selain 3 unit mobil untuk memadamkan api bersama Manggala Agni, ada juga satu unit mobil penyedot air dari BPBD dikerahkan. 

"Akhirnya api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam. Setelah itu satu jam kemudian dilakukan pendinginan," ungkapnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gedung Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Terbakar

BACA JUGA:PPDB SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung 2024/2025 Ditutup, Cek Pengumuman!

Ditambahkan Yusuf, untuk bangunan gedung asrama putra ini bagian atas hangus semua. Hanya saja yang bagian sebagian yang terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: