Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Provinsi Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Provinsi Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Provinsi Sumsel Periode 2024-2029 Resmi Dilantik--

SUMEKS.CO - Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Selatan Dr Moh Eka Kartika EM SH M Hum, resmi melantik pengurus Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2024-2029.

Kegiatan pelantikan pengurus IKAHI periode 2024-2029 ini sendiri, berlangsung di Aula gedung lantai II Pengadilan Negeri (PN) Palembang Jalan Kapten Arivai, Jumat 3 Mei 2024.

Dalam prosesi pelantikan ini serentak tidak hanya dilakukan langsung di gedung PN Palembang, akan tetapi diikuti juga oleh 9 pengurus cabang IKAHI wilayah Sumsel melalui daring.

9 pengurus cabang tersebut adalah dari Lubuklinggau, Baturaja, Kayuagung, Sekayu, Muara Enim, Lahat, Prabumulih, Pagaralam serta Pangkalan Balai.

BACA JUGA:Peserta Calon PPK Dijadwalkan Tes Tertulis di 3 Lokasi Sekolah di Kayuagung

BACA JUGA:Dugaan Malapraktik Oleh Oknum Bidan hingga Korban Meninggal Viral di Prabumulih, Inspektorat Langsung Gercep

Usai prosesi pelantikan, Ketua PT Palembang sekaligus pembina I IKAHI Provinsi Sumsel Dr Moh Eka Kartika EM SH MHum mengatakan IKAHI merupakan organisasi profesi Hakim yang terdiri dari Hakim Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer.

“IKAHI satu-satunya organisasi profesi Hakim. Untuk di Palembang Pengurus IKAHI hari ini telah dilakukan pelantikan bersamaan dengan sembilan Pengurus Cabang lainnya di Sumsel melalui online,” ujarnya diwawancarai usai kegiatan pelantikan.

Ia berharap, dengan telah dilantiknya para Pengurus IKAHI cabang yang ada di Provinsi Sumsel menjadikan Ikatan Hakim Indonesia bisa eksis lagi.

“Kemudian untuk setiap kegiatannya mesti beragam setiap tahunnya, seperti seminar dan Baksos ke pesantren-pesantren,” ujarnya.

BACA JUGA: KKP Kelas 2 Palembang Pastikan 10 Hari Sebelum Keberangkatan ke Tanah Suci CJH Sudah Suntik Vaksin Meningitis

BACA JUGA:Letkol Inf Yontri Bhakti Resmi Jabat Dandim 0402/OKI-OI, Danrem Gapo: Berharap Bekerja dengan Sistem

Ditambahkan pembina II IKAHI Provinsi Sumsel, Dr Artha Theresia Silalahi SH MH mengatakan kedepan IKAHI bakal menggelar beberapa seminar ilmiah yang bekerjasama dengan aparat penegak hukum.

"IKAHI juga akan aktif baik di bidang pengabdian masyarakat dan kajian ilmiah. Salah satunya yakni bakal menggelar beberapa seminar ilmiah yang akan dilakukan bekerjasama dengan kejaksaan dan kepolisian,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: