Kalah 1-2 dari Irak, Peluang Timnas Indonesia ke Gelaran Olimpiade Paris 2024 Semakin Tipis

Kalah 1-2 dari Irak, Peluang Timnas Indonesia ke Gelaran Olimpiade Paris 2024 Semakin Tipis

Seleberasi Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Irak--Dok:AFC

SUMEKS.CO - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dari Irak di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024.

Anak asuh Shin Tae-song harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor akhir 1-2, hasil ini membuat langkah Indonesia ke gelaran ajang Olimpiade Paris 2024 semakin menipis.

Karena nantinya Timnas Indonesia harus melawan wakil Afrika, Guinea di babak play-off yang akan berlangsung pada 9 Mei 2024, di Paris.

Di laga ini, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol Ivar Jenner. Namun Irak bisa mempermalukan Garuda Muda berkat gol dari Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium ini berjalan sengit sejak awal lags. Pada lima menit pertama, Irak tampil sedikit lebih dominan ketimbang Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Menang dari Irak, Asal Tidak Dicurangi Wasit

BACA JUGA:Dituding Curang Saat Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Wasit Shen Yin Hao Ngaku Cuma Ikuti Perintah?

Namun perlahan tapi pasti, Garuda Muda bisa mengimbangi permainan Irak. Bahkan Irak mulai keteteran dengan kecepatan pemain sayap Indonesia di laga ini.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Indonesia sukses membuka keunggulan di menit ke-19. Berawal dari kemelut hasil sepak pojok Indonesia, bola berhasil diamankan Ivar Jenner, dan sang gelandang melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Rasetim. Indonesia unggul 1-0 atas Irak.

Gol itu membuat Indonesia semakin percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Indonesia.

Namun sayang keunggulan Indonesia tersebut tidak berlangsung lama tepat pada  menit ke-27, Irak bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sundulan Zaid Tahseen di depan mulut gawang Indonesia masuk dan menjadi gol.

BACA JUGA:Ribuan Suporter Siapkan Penyambutan, 9,902 Komentar Dukung Timnas vs Iraq Erik Thohir Terbang ke Qatar

BACA JUGA:Wasit Semifinal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Diduga Curang, Presiden FIFA Murka: Bikin Malu Dunia Sepak Bola

Gol tersebut membuat jalannya pertandingan semakin seru. Pasalnya Irak kembali tampil mengancam gawang Indonesia. Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: