CJH Asal Kabupaten OKI Tergabung Kloter 16 dan 18 Masuk Asrama Haji Akhir Mei dan Awal Juni

CJH Asal Kabupaten OKI Tergabung Kloter 16 dan 18 Masuk Asrama Haji Akhir Mei dan Awal Juni

CJH asal Kabupaten OKI tergabung Kloter 16 dan 18, masuk Asrama Haji akhir Mei dan awal Juni. Foto :Niskiah/Sumeks.Co.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang bakal berangkat ke tanah Suci Makkah tahun ini, tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 16 dan 18.

Dan akan dijadwalkan masuk Asrama Haji Palembang pada tanggal 31 Mei 2024 untuk kloter 16 dan berangkat ke Arab Saudi pada 1 Juni 2024.

Lalu, untuk kloter 18 CJH dijadwalkan masuk Asrama Haji Palembang, 2 Juni 2024 dan berangkat ke Arab Saudi keesokannya yaitu pada tanggal 3 Juni 2024.

"Alhamdulillah, untuk jadwal masuk asrama haji dan keberangkatan ke tanah Suci Makkah sudah dijadwalkan sehingga menunggu keberangkatan," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi. 

BACA JUGA:Info Haji Terbaru! Kemenag Rilis Daftar 19 Kloter Terlengkap Berikut Nama CJH Embarkasi Palembang

BACA JUGA:CJH Asal Kabupaten OKI Masuki Tahapan Pembinaan Karom dan Karu

Diungkapkan Mutawalli, untuk CJH asal Kabupaten OKI ada 2 kloter. Dimana dengan jumlah yang berbeda-beda. Pemerintah menetapkan 1 kloter dengan jumlah CJH sebanyak 445 orang. 

"Tahun ini jumlah CJH asal OKI lumayan banyak, masing-masing kloter terdiri dari 200 orang lebih," ucapnya. 

Dijelaskan dia, jadwal masuk asrama haji bagi CJH Sumsel dimulai 11 Mei 2024 ini dan keesokannya 12 Mei 2024 berangkat ke Arab Saudi. Jadi untuk jadwal CJH asal Kabupaten OKI masih cukup lama, karena mendapatkan jadwal di akhir Mei dan awal Juni 2024 nanti. 

Masih kata Mutawalli, untuk CJH asal Kabupaten OKI telah melaksanakan manasik haji akbar yang dilaksanakan Selasa, 23 April 2024 lalu dan manasik haji akbar ini adalah tingkat Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Info Penting! Gunakan Visa Ini, CJH Bisa Kena Kena Hukum Loh! Arab Saudi Malah Keluarkan Fatwa

BACA JUGA:Buka Bimbingan Manasik Haji, Wabup Ogan Ilir Pesan ke 265 CJH Asal Ogan Ilir Agar Ikuti Aturan

Yakni bertempat di Sekolah MAN Insan Cendekia (IC) Teluk Gelam. 

Pelaksanaan manasik haji akbar ini, bertujuan agar CJH menjadi lebih paham dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Maka oleh karena itu manasik haji sangat penting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: