Kemendagri Apresiasi Pj Bupati OKI Atas Kinerja Progresif

Kemendagri Apresiasi Pj Bupati OKI Atas Kinerja Progresif

Pj Bupati OKI diapresiasi Kemendagri atas kinerja progresif. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pj Bupati OKI memaparkan laporan capaian kinerja Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kepada Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Laporan capain kinerja itu mendapatkan tuaian respon positif, setelah disampaikan oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi. 

Paparan yang disampaikan Pj Bupati OKI itu merupakan evaluasi periode Januari - Maret 2024, di Ruang Rapat Utama Itjen Kemendagri Jakarta, dengan didampingi Pj Sekretaris Daerah M Refly serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab OKI, di Jakarta, Kamis 2 Mei 2024.

Diungkapkan Pj Bupati OKI, saat paparan ada sejumlah indikator yang terangkum dalam 10 indikator Penilaian Capaian Kinerja. Diantaranya adalah terkait pengendalian inflasi, penurunan angka stunting, peningkatan pelayanan publik.

BACA JUGA:ASN Diizinkan WFH 2 Hari Usai Lebaran, Pemkab OKI Belum Ada Imbauan

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemkab OKI Manjakan Warga dengan Pasar Murah

Termasuk mengenai penanggulangan kemiskinan ekstrem, peningkatan pelayanan kesehatan, regulasi perizinan, serta beberapa program unggulan lainnya. 

Paparan yang disampaikan, yang jelas terkait inflasi. Ini dalam 4 bulan terakhir Pemkab OKI mampu mengendalikan angka inflasi sebanyak 1,38 persen

Yakni dari 4,92 persen pada Januari 2024 menjadi 3,54 persen pada April 2024. 

“Mengenai inflasi berbagai upaya kita lakukan untuk mengendalikannya. Yaitu antara lain dengan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, memantau harga secara berkala," jelas Pj Bupati.

BACA JUGA:H-2 Lebaran Idulfitri 1445 H, Pemkab OKI Gelar Pasar Murah di Terminal Kayuagung

BACA JUGA:RKPD 2025 Pemkab OKI Rumuskan 6 Program Prioritas

Terpenting adalah dengan melakukan langkah intervensi melalui berbagai inovasi. 

"Inovasi yang dilakukan diantaranya program pasar murah Perjaka, Tanam Cabe Serentak (Balap Becak), Gerai Sembako, Program Bismilah bersama baznas, serta banyak program lainnya.”Jelas Asmar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: