Indonesia Punya Jam Tangan Kelas Tinggi yang Diakui Dunia, Setara Jam Tangan Swiss dan Dirancang Soekarno

Indonesia Punya Jam Tangan Kelas Tinggi yang Diakui Dunia, Setara Jam Tangan Swiss dan Dirancang Soekarno

Presiden Soekarno sempat meminta kepada sebuah perusahaan jam tangan dari Swiss untuk membuat mesin dan merakit jam tangan dengan nama Garuda.--

SUMEKS.CO - Setelah Soekarno sebagai presiden pertama Indonesia berhasil menjadi salah satu penggagas diadakannya Asian Games pertama pada tahun 1962. Bersamaan dengan itu Jakarta pun ikut berbenah.

Ketika perhelatan akbar ini dilaksanakan, Presiden Soekarno sempat meminta kepada sebuah perusahaan jam tangan dari Swiss untuk membuat mesin dan merakit jam tangan dengan nama Garuda.

Jam tangan Garuda inilah yang menjadi jam pertama buatan Indonesia yang kelak akan dijadikan souvenir dan diberikan kepada tamu dan atlet yang ikut pada Asian Games 1962.

Namun demikian, karena ini adalah perhelatan yang besar dan sekaligus dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, maka kala itu Indonesia melakukan pembenahan.

BACA JUGA:Daftar Merek Jam Tangan Mewah Koleksi Soekarno, Presiden Indonesia yang Berkarisma

BACA JUGA:Smartwatch Terbaik Edisi 2024, Pantau Kesehatan dengan Desain Jam Tangan Keren dan Canggih


Jam tangan Garuda --

Pembenahan tersebut mulai dari membangun stadion ISTORA, Hotel Indonesia lengkap dengan tugu selamat datangnya, yang bertujuan semakin memeriahkan acara terbesar di Asia kala itu. 

Tujuan Soekarno menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah acara terbesar di Asia itu adalah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa negara bekas jajahan imperialisme barat bukan bangsa tempe! Begitu yang sering beliau ucapkan di setiap pidatonya.

Pada saat perhelatan akbar ini dilaksanakan, Presiden Soekarno sempat meminta kepada sebuah perusahaan jam tangan dari Swiss untuk membuat mesin dan merakit jam tangan yang kelak akan dijadikan souvenir dan diberikan kepada tamu dan atlet yang ikut pada Asian Games 1962. 

Meski dirakit dan mesinnya adalah buatan Swiss tapi jam tangan Garuda tetap menjadi jam tangan pertama buatan Indonesia karena didesain oleh Soekarno.

BACA JUGA:Rahasia Marketing Merek Ricard Mille yang Membuat Jam Tangan Mereka Selalu Menonjol di Karpet Merah

BACA JUGA:Jam Tangan Baja Damaskus, Material untuk Pedang Salahuddin Al Ayyubi, Intip Spesifikasinya?

Bukan tanpa alasan Presiden Soekarno melakukan hal ini, beliau bermaksud membawa nama Indonesia ke kancah internasional dan semakin di kenal, khusus nya di negara-negara tamu yang mengikuti ajang Asian Games 1962.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: