Galaxy A55 5G Lini Mid Range Samsung dengan Spesifikasi Kelas Atas, Canggih dan Kaya Fitur

Galaxy A55 5G Lini Mid Range Samsung dengan Spesifikasi Kelas Atas, Canggih dan Kaya Fitur

Spesifikasi hp Samsung Galaxy A55 5G.--

SUMEKS.CO - Galaxy A55 5G produk lini mid range Samsung yang dipasangkan spesifikasi kelas atas, canggih dan kaya fitur.

Menarik untuk memperhatikan bahwa Samsung Galaxy A55 5G ini sebagai hp terbaru yang sangat bagus dan memiliki tampilan seperti iPhone.

Hal ini memberikan titik terang bahwa Samsung dapat memproduksi perangkat baru yang penuh dengan fitur, dibuat dengan elegan, terjangkau, tapi menghasilkan perbandingan setara iPhone.

Meskipun Samsung telah lama dikenal dengan smartphone premiumnya, yakni spesifikasi kelas atas dengan harga yang mahal, namun A55 5G menunjukkan bahwa Pengguna tidak perlu mengeluarkan uang lebih.

BACA JUGA:Harga Terbaru Samsung Galaxy A15 5G Smartphone dengan Kombinasi Fitur Menarik Dibekali Kamera Utama 50 MP

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12C Siap Bertempur dengan Samsung Galaxy A04e, Galak-an Mana?


varian warna soft yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy A55 5G--

Galaxy A55 5G menunjukkan bahwa tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk menikmati pengalaman smartphone yang canggih dan kaya fitur. 

Hal pertama yang dapat perhatikan saat mengambil A55 5G adalah betapa premium rasa hp ini  digenggam tangan.

Ini bukan hp yang dibuat dari material plastik, dalam kasus konstruksinya hp Samsung Galaxy A55 dibuat dari aluminium dan Gorilla Glass dan terasa seperti smartphone puluhan juta.

Selain itu bobot dari hp ini mempertegas bahwa Samsung Galaxy A55 adalah hp yang sangat elegan dan punya nilai estetika yang nyaman untuk dipandang.

Di dalam casingnnya, terdapat layar Super AMOLED 6,6 inci dengan resolusi 1080 x 2340 yang tajam dan jernih. 

BACA JUGA:Hape Mahal Samsung Galaxy S24 dan Xiaomi 14: Spek Kenceng, Harga Bikin Nangis!

BACA JUGA:Harga Rp5 Jutaan Desain Mewah dan Elegan! Samsung Galaxy A55 5G vs Realme 12 Pro Plus, Worth It Mana?


Galaxy A55 5G telah menunjukkan bahwa tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk menikmati pengalaman smartphone yang canggih dan kaya fitur. --

Perlu diutarakan bahwa ketikan hp ini digunakan untuk menonton YouTube atau layanan streaming, hp ini akan selalu lancar.

Namun juga perlu dicermati bahwa meskipun A55 menawarkan bezel yang lebih tebal dan sudut layar yang membulat, tapi jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S24 Ultra, A55 memiliki daya tarik yang membuatnya terasa lebih mudah didekati, lebih ramah dalam hal apa pun. 

Samsung Galaxy A55 juga menawarkan fungsionalitas Vision Booster Samsung, yang membantu mengatur kecerahan dan memaksimalkan visibilitas luar ruangan. 

Hp ini benar-benar sesuai dengan tujuannya di hampir semua kondisi, kecuali saat berada di pantai pada hari yang terik, sebab kombinasi terik matahari dan pasir putih yang menyilaukan membuat layar sulit dilihat. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Ultra VS Google Pixel 8 Pro, HP Mana yang Lebih Layak Dibeli di Tahun 2024?

BACA JUGA:Smartphone Mahal Ini Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Gantengan Mana Kalau Dipakai?

Meski begitu, ponsel mana pun akan kesulitan dalam kondisi yang sama, dan ketika membandingkan A55 dengan S24 Ultra dengan kecerahan yang ditingkatkan pada keduanya, A55 sebenarnya terlihat sedikit lebih terang. 

Layarnya Samsung Galaxy A55 ini terasa kurang tajam dibandingkan S24 Ultra saat berpindah antar aplikasi dan membuka kunci ponsel, meskipun keduanya memiliki kecepatan refresh 120Hz. 

Ini mungkin lebih berkaitan dengan transisi animasi daripada layar itu sendiri, karena semuanya terasa lebih lambat dan lebih bergerigi, seolah-olah ada bingkai yang hilang dalam animasi. 

Untungnya, hal tersebut tidak terlalu kentara dan juga tidak terjadi saat menggunakan aplikasi tertentu, waktu yang dihabiskan dalam aplikasi akan berjalan lancar. 

BACA JUGA:Selisih Harga Tipis Banget, Hp 3 Jutaan, Mending Beli Mana Oppo A78 atau Samsung Galaxy A23?

BACA JUGA:Daftar HP Samsung Terbaru Pada Tahun 2024 yang Sudah Rilis dan Dipasarkan Di Indonesia

Galaxy A55 juga dilengkapi empat kamera dengan lensa selfie 32MP di bagian depan dan lensa ultra lebar 12MP, sudut lebar 50MP, dan lensa makro 5MP di bagian belakang. 

Meskipun tidak ada sesuatu yang baru di sini, secara keseluruhan paket ini mengesankan pada titik harga ini dan akan lebih dari cukup untuk rata-rata pengguna. 

Selain itu, harus diakui bahwa menyenangkan untuk memiliki fitur seperti zoom digital 100x pada S24 Ultra, tetapi kenyataannya adalah sesuatu yang jarang Pengguna raih dan zoom digital 10x pada A55 memberikan hasil yang terpuji di sebagian besar situasi.

Ponsel ini juga mengemas fungsionalitas Nightography Samsung, yang dirancang untuk memberikan kinerja lebih baik dalam kondisi cahaya redup. 

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Samsung Galaxy S22 Ultra Turun Harga, Sisanya Segini

BACA JUGA:Samsung Galaxy A02s: HP Layar Lebar Triple Camera Harga 1 Jutaan

Samsung Galaxy A55 5G ini memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh, dan ini tentu saja menawarkan lebih dari cukup daya untuk membuat Pengguna tidak perlu khawatir tentang tingkat dayanya.

Tapi pada akhirnya, bagi mereka yang sudah terbiasa dengan pengisian daya nirkabel mungkin akan menghadapi kekurangan pada Galaxy A55. 

Hp ini masih menggunakan kabel untuk mengisi ulang perangkat ini, dan dengan dukungan pengisi daya 25W.

Pengisian daya 25W dapat mengisi daya dari benar-benar kosong hingga 100 persen dalam waktu sekitar 90 menit. 

BACA JUGA:Adu Canggih! Samsung Galaxy S23 Ultra vs Galaxy S22 Ultra, Mana Jawaranya?

BACA JUGA:Samsung Merilis Hape Terbaru Galaxy M55 5G, Intip Spesifikasi dan Apa itu Fitur Nightography Monster?

Hal ini dinilai tidak terlalu cepat, juga tidak terlalu lambat. Ini adalah pengalaman pengisian daya yang sangat memadai pada titik harga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: