PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung 2024 Belum Dibuka, Jadwal Tunggu Surat Disdik

PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung 2024 Belum Dibuka, Jadwal Tunggu Surat Disdik

PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung tunggu surat Disdik, bakal dibuka Mei dan Juni. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Untuk tahun ajaran 2024/2025, penerimaan peserta didik baru (PPDB) di SMP Negeri 1 KAYUAGUNG Kabupaten Ogan Komering Ilir belum dibuka.

Informasi resmi terkait PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung biasanya diumumkan melalui website sekolah, media sosial sekolah, dan spanduk di lingkungan sekolah.

Keterlambatan pembukaan PPDB di SMP Negeri 1 Kayuagung kemungkinan besar karena masih menunggu surat resmi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Seperti yang disampaikan oleh Wakasek kesiswaan SMP Negeri 1 Kayuagung, Kholilurrahman SAg, pendaftaran PPDB SMP Negeri 1 Kayuagung untuk tahun ajaran 2024/2025 belum dibuka.

BACA JUGA:Peringati HBP ke-60, Lapas Muara Beliti Gelar Upacara dan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BACA JUGA:Ditunjuk Langsung Oleh Ratu Dewa, Camat Sako Jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Otda 2024

Hal ini dikarenakan pihak sekolah masih menunggu surat resmi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang berisi tentang petunjuk teknis pelaksanaan PPDB. 

"Sekolah kita saat ini memang belum buka pendaftaran, dengan alasan untuk surat resmi dari Disdik memang belum ada, sehingga untuk penerimaan siswa baru belum dibuka," terang Kholil, kepada SUMEKS.CO, Kamis 25 April 2024.

Diungkapkan Kholil,  penerimaan siswa baru di SMP Negeri 1 Kayuagung untuk tahun ajaran 2024/2025 dijadwalkan pada Mei hingga Juni 2024.

Jadwal ini mengacu pada kalender pendidikan dan perbandingan dengan pelaksanaan PPDB tahun lalu.

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Smartphone Realme 12 Pro+ 5G: Performa Canggih dan Handal!

BACA JUGA:Battle HP 1 Jutaan: Realme C53 NFC vs Redmi 12, Mana Juaranya?

Namun, perlu diingat bahwa jadwal ini masih bersifat tentatif dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada kebijakan Disdik OKI dan kesiapan pihak sekolah. 

Diterangkan Kholil, seperti tahun lalu penerimaan dan pendaftaran siswa-siswi baru di SMP Negeri 1 Kayuagung selalu tinggi dan membludak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: