Polres OKI Catat 327 Peserta Ikut Daftar Penerimaan Anggota Polri

Polres OKI Catat 327 Peserta Ikut Daftar Penerimaan Anggota Polri

Ratusan peserta mendaftar Polri di Polres OKI. Foto : Niskiah/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres OKI mencatat sebanyak 327 peserta telah mendaftar pada penerimaan Polisi Republik Indonesia (Polri) 2024.

"Jumlah ratusan yang mendaftar anggota Polri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim), khususnya Polres OKI tahun 2024 ini," Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kabag SDM, Kompol Hendra Gunawan SH.

Dijelaskan Kabag SDM, untuk ratusan peserta yang telah mendaftar itu tercatat hingga Selasa, 23 April 2024 kemarin. Lalu dari 327 perserta itu yang telah terverifikasi sebanyak 208 orang peserta. 

Kabag SDM mengungkapkan, dari jumlah untuk animo masyarakat atau anak muda cukup tinggi untuk masuk Polri. Sebanyak 327 peserta itu dengan rincian yaitu untuk jalur Akpol ada 16 dan terverifikasi 3 orang. 

BACA JUGA:Kesempatan! Bank Mandiri Beri Pinjaman Khusus ASN dan TNI/ Polri, Cicilan Rendah, cuma Bunga 10 Persen

BACA JUGA:Diawasi Bersama, Polda Sumsel Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Peserta Seleksi Polri 2024

Kemudian animo jalur Bintara Umum  (PTU) ada 257 dan telah terverifikasi 174 orang. Lalu, animo jalur Bakomsus TI ada 3 orang dan belum ada terverifikasi.

Selanjutnya, animo Bakomsus Nakes 9 terverifikasi 7 orang ; animo Bakomsus Hukum adalah 4 dan terverifikasi 3 orang. 

"Untuk animo jalur Bakomsus Pariwisata ada 3 dan terverikasi 1 orang ; animo jalur Tamtama 34 dan terverikasi 19 orang ; animo Psikologi 1 dan terverifikasi 1 orang," terang Kabag SDM, Rabu, 24 April 2024.

Disampaikan Kabag SDM, sampai saat ini untuk kegiatan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 di Polres OKI masih berlangsung.

BACA JUGA:Tim Wasops Itwasum Polri Audit Hasil Pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024 Polda Sumsel

BACA JUGA:OPM Tantang TNI-Polri, Nyatakan Siap Perang

Dimana, ada beberapa jalur yang dibuka dalam penerimaan tersebut. Tahun 2024 ini Polri telah membuka jalur penerimaan melalui Akpol, Bintara PTU, Bakomsus Nakes, Bakomsus TI, Bakomsus Hukum, Bakomsus Pariwisata, dan Tantama. 

Ditambahkan Kabag SDM, mengenai pendaftaran sendiri bisa dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id atau dapat menanyakan langsung di polres dan polsek terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: