Dja'far Shodiq dan Abdiyanto Fikri Siap Bertarung di Pilkada OKI

Dja'far Shodiq dan Abdiyanto Fikri Siap Bertarung di Pilkada OKI

Ketua DPC PKB OKI, H M Dja'far Shodiq, akan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri SH MH pada Pilkada OKI mendatang.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada saat mengambil formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati OKI di kantor DPC PDI Perjuangan OKI, Ketua DPC PKB OKI, H M Dja'far Shodiq, akan berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri SH MH pada Pilkada OKI mendatang.

Kabar ini semakin jelas ketika Shodiq mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan OKI pada Senin 22 April 2024.

Shodiq menyatakan keinginannya untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilkada nanti karena PKB hanya memiliki 7 kursi dan membutuhkan tambahan kursi untuk memenuhi syarat kontestasi calon Bupati dan Wakil Bupati.

“PKB hanya memperoleh 7 kursi, artinya harus mencari tambahan kursi lain. Karena untuk mengikuti kontestasi calon Bupati dan Wakil Bupati dibutuhkan 9 kursi. Sementara PDIP memperoleh 6 kursi,” kata Shodiq, Senin, 22 April 2024 saat diwawancarai. 

BACA JUGA:2,1 Juta Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera, Periode Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

BACA JUGA:Dokter MY Resmi Tersangka Pencabulan Istri Pasien, Polda Sumsel Banjir Karangan Bunga Ucapan Selamat

Dia percaya bahwa kolaborasi antara PKB dan PDIP akan sangat penting untuk memperoleh suara di Pilkada OKI mendatang.

Shodiq juga mengungkapkan kebahagiannya jika berpasangan dengan Abdiyanto Fikri, dan menyatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk itikad baik dari dirinya.

Dia menegaskan bahwa PKB akan mengikuti prosedur dan mekanisme yang ditetapkan oleh PDI Perjuangan OKI untuk pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“Memang itulah awal bentuk itikad baik dari saya. Desas-desus itu insya Allah tidak terlihat lama lagi dan itu juga permintaan masyarakat OKI,” ujarnya. 

BACA JUGA:Selesai Jalani Manasik, Ratusan Calon Jamaah Haji OKI Siap Menuju Tanah Suci

BACA JUGA:Wow.. Jembatan Antar Pulau di Provinsi Sumsel Bakal Kalah Saing dengan Jembatan Terpanjang di Kota Batam!

Di sisi lain, Abdiyanto Fikri memberikan sinyal positif terkait kemungkinan berpasangan dengan Dja'far Shodiq di Pilkada OKI.

Dia menyatakan bahwa PDI Perjuangan OKI memiliki kriteria bakal calon pemimpin daerah yang harus dipenuhi untuk diusung dalam Pilkada OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: