Keindahan dan Makna Dibalik Bunga Gerbera Jamesonii yang Perawatannya Mudah!

Keindahan dan Makna Dibalik Bunga Gerbera Jamesonii yang Perawatannya Mudah!

Bunga Gerbera jamesonii tanaman hias yang memiliki keindahan memikat hati banyak orang serta perawatan nya sangat mudah. --

SUMEKS.CO - Bunga gerbera jamesonii, juga dikenal sebagai Barberton Daisy, adalah tanaman hias yang memiliki keindahan memikat dan perawatan yang sangat mudah. 

Bunga gerbera jamesonii memiliki bentuk yang sering kali mirip dengan matahari kecil, dengan kelopak yang lebar. Warna bunganya sangat beragam, mulai dari merah, kuning, hingga ungu.

Gerbera jamesonii sering digunakan sebagai bunga potong untuk hiasan dan buket karena keindahannya serta wanginya yang menawan.

Selain itu, gerbera jamesonii juga menjadi salah satu jenis bunga favorit sebagai tanaman hias di taman maupun pot.

BACA JUGA:Bunga Petunia, Tanaman Hias Gantung yang Cantik dan Cara Perawatannya Gak Ribet!

BACA JUGA:Gardenia: Keindahan Tanaman Hias dan Aroma Semerbak, Perawatannya Juga Mudah Banget!

Oleh karena itu, jika ingin mempercantik ruang tamu dengan bunga yang indah dan cerah, pertimbangkan untuk menambahkan gerbera jamesonii ke dalam dekorasi ruangan

Bunga ini tumbuh daisy-like dan memiliki aroma yang khas yang memiliki batang semu. Daun-daun tumbuh bertumpuk dari dasar tanaman dan membentuk roset. Tangkai daun berbentuk bulat, tepi daun rata, berlekuk, dan berbelah.

Keindahannya membuatnya populer dan sering ditemukan dalam berbagai kejadian, mulai dari pernikahan hingga pameran bunga. 

Bunga Gerbera jamesonii berasal dari benua Afrika, lebih tepatnya dari wilayah Afrika Selatan. Tanaman ini termasuk keluarga Asteraceae.

BACA JUGA:Tanaman Hias Karet Merah: Keunikan dan Mamfaatnya Mampu Mempercantik Interior Rumah

BACA JUGA:Tidur Nyenyak dan Nyaman dengan 6 Tanaman Hias Penghilang Stres di Kamar Tidur

Nama ilmiahnya diambil dari nama kolektor tanaman, yaitu Robert Jameson, yang menemukan bunga Barberton Daisy tumbuh di provinsi Transvaal, Afrika Selatan. Bunga ini juga dikenal sebagai Transvaal Daisy.

Lebih dari 2.000 kultivar gerbera tersebar di seluruh dunia. Sebaran bunga gerbera paling utama terdapat di daerah tropis, seperti Amerika Selatan, Afrika, Madagaskar, dan Asia. Namun, bunga ini cocok dikembangkan di daerah dataran tinggi maupun dataran rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: