Rekruitmen CPNS IKN! Formasi Khusus Diprioritas untuk Putra-Putri Kalimantan Timur

Rekruitmen CPNS IKN! Formasi Khusus Diprioritas untuk Putra-Putri Kalimantan Timur

Rekruitmen CPNS IKN! Kesempatan Besar akan Dibuka Formasi Khusus untuk Putra-Putri Daerah Kalimantan --

SUMEKS.CO – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tengah menyiapkan formasi khusus untuk putera-puteri terbaik dari wilayah Kalimantan Timur (Kaltim).

Pemerintah Indonesia telah menetapkan langkah-langkah konkret dalam persiapan pengisian kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) Ibu Kota Negara (IKN).

Menpan-RB Abdullah Azwar Anas menjelaskan bahwa kesempatan ini merupakan momen bersejarah bagi putra daerah Kaltim untuk berkontribusi sebagai ASN di ibu kota negara. Dalam konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pembukaan formasi CPNS khusus IKN ini menjadi sinyalemen bahwa pemerintah tidak ingin menunda-nunda lagi proses pemindahan ibukota negara.

BACA JUGA:Investor Asing Siapkan Uang Puluhan Triliun untuk Bendungan Raksasa Provinsi Sumsel, Bakal Singkirkan IKN?

BACA JUGA:Bendungan Raksasa Provinsi Sumsel Terbesar di Indonesia, Telan Biaya Lebih dari Rp3,7 Triliun, Saingi IKN?

Semakin banyak ASN yang ditempatkan di IKN, maka semakin cepat pula roda pemerintahan dan pembangunan di ibukota baru ini akan berjalan.

Dibukanya formasi CPNS khusus IKN ini juga merupakan peluang besar bagi para pejuan CPNS yang ingin berkontribusi dalam pembangunan bangsa di ibukota baru. 

Bagi yang memiliki bakat dan minat untuk bekerja di lingkungan pemerintahan, IKN Nusantara adalah tempat yang tepat untuk memulai karir dan berkarya.

BACA JUGA:Kesempatan Emas! CPNS ada Formasi Khusus IKN, Cek Kuotanya Disini

BACA JUGA:Rincian Formasi Rekrutmen CPNS 2024: Peluang Terbesar dengan Beberapa Formasi Sepi Peminat

Dengan dibukanya formasi CPNS khusus IKN ini, diharapkan persiapan IKN dapat berjalan dengan lebih optimal dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

IKN Nusantara diharapkan dapat menjadi kota yang modern, berkelanjutan, dan menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi baru bagi Indonesia.

Menurut Anas, terdapat beberapa sumber atau formasi yang disiapkan untuk pemenuhan kebutuhan ASN di IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: