Plus Minus HP iQOO Z7 5G yang Dibanrol Rp3 Jutaan, Katanya Punya Pengalaman Gaming Keren?

Plus Minus HP iQOO Z7 5G yang Dibanrol Rp3 Jutaan, Katanya Punya Pengalaman Gaming Keren?

IQOO Z7 5G dianggap sebagai smartphone yang memiliki performa tinggi karena membawa kombinasi spesifikasi yang tergolong menarik.--

SUMEKS.CO - HP iQOO Z7 5G smartphone gaming yang dibandrol Rp3 jutaan sudah rilis tahun lalu, namun kemampuannya dalam menghadirkan pengalaman gaming yang mengesankan masih tidak dapat dilupakan.

Perlu diketahui bahwa merek iQOO merupakan sub-brand Vivo yang kini telah meluncurkan opsi smartphone yang lebih terjangkau dan memiliki spesifikasi mumpuni.

IQOO Z7 5G dianggap sebagai smartphone yang memiliki performa tinggi karena membawa kombinasi spesifikasi yang tergolong menarik. Terutama bagi mereka yang hobi bermain game.

Di sisi lain IQOO Z7 5G juga memiliki desain yang sederhana namun cukup apik karena terbuat dari bahan plastik polycarbonate dengan sentuhan matte sehingga teksturnya terasa halus tapi agak licin.

BACA JUGA:HP Infinix Note 30 Gemparkan Pasar Gadget Indonesia, Performa Gahar & Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Infinix GT10 Pro! HP Gaming Pendatang Baru, Layar Sudah Amoled dan Batre Jumbo


Desain tampak belakang hp hp iQOO Z7 5G.--

Bahan casing belakangnya sekali lagi sangat biasa-biasa saja mengingat hp lain di kelas harga yang sama untuk casing belakangnya banyak yang terbuat dari material metal atau kaca.

Bahkan bagian casing depannya pun memberikan kesan gak mau ribet, apalagi bagian frame hitam pada layar terlihat sangat kontras, mirip seperti hp burik di kelas Rp1-2 jutaan.

Sebetulnya desain tampak depannya basic  banget, apalagi untuk hp di kelas Mid Range desain seperti ini sangat tidak cantik.

Desain depan terdiri dari bezel kanan dan kiri yang lumayan tipis, tapi bezel bagian bawahnya tebal dengan kamera depan memakai model tompel.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pelecehan Oknum Dokter dan Istri Pasien Sepakat Berdamai, Kuasa Hukum Sebut Kesalahpahaman Saja!

BACA JUGA:Selisih Harga Tipis Banget, Hp 3 Jutaan, Mending Beli Mana Oppo A78 atau Samsung Galaxy A23?

Tapi itu hanya bagian luar atau casingnya saja, kalau bicara bagian dalam maka hp iQOO Z7 5G boleh disebut hampir sempurna untuk segala lini.

Hp ini dirilis pada tahun 2023 kemarin, yang artinya usia hp ini masih sangat muda dan sangat bersaing di kelas hp mid range.

Hp iQOO Z7 5G ini juga didesain untuk para pecinta gaming, sebab hp besutan Vivo ini telah dibekali dengan prosesor SoC kelas menengah atas dan pengisian daya yang sangat cepat.

Perlu diketahui bahwa hardware iQOO Z7 5G ini ternyata muncul melampaui ekspektasi, dengan mengandalkan chipset menengah premium dari Qualcomm, Snapdragon 782G.

BACA JUGA:Daftar HP OPPO Terbaru 2024 Sudah Rilis di Pasar Gadget Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga!

BACA JUGA:Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 13C, Cocok untuk Aktivitas Multitasking

Penerapan Qualcomm, Snapdragon 782G ini sangat cocok untuk hp gaming, namun mengingat hp gaming biasanya berada di harga Rp8-10 jutaan, maka iQOO Z7 5G ini merupakan alternatif yang menarik.

Selain itu hp iQOO Z7 5G ini juga menyematkan 3K VC Cooling System pada bagian belakang hp untuk membantu mengontrol panas saat puncak permainan game.

Vapor Chamber Liquid Cooling system ini dibuat seluas 3002 mm2 yang akan membantu mengurangi suhu ponsel hingga 15 derajat Celsius pada CPU.

Untuk meningkatkan performanya, hp ini juga telah menyematkan CPU Octa-core yang dipadukan dengan GPU Mali-G68 MC4. Sistem pengoperasian dijalankan Android 13, Funtouch 13.

BACA JUGA:Daftar HP Samsung Terbaru Pada Tahun 2024 yang Sudah Rilis dan Dipasarkan Di Indonesia

BACA JUGA:HP Poco Terbaru 2024 yang Sudah Rilis di Pasar Gadget Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya?

Hp di kelas mid range ini ternyata mampu mencetak skor AnTuTu 10 sebesar 670.439 poin.

Selanjutnya hp iQOO Z7 5G ini berada pada dimensi dengan tinggi 164.6 mm, lebar 75.8 mm dan ketebalan 8.75 mm dengan berat 201,5 gram.

Ukuran tersebut sebetulnya sudah sangat nyaman untuk digenggam atau untuk pemakaian chat yang intens dan untuk bermain game mobile.

Layar hp ini sudah menggunakan jenis IPS LCD ukuran 6.64 inci dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 1080 x 2388 piksel.

BACA JUGA:HP Infinix Terbaru 2024 yang Sudah Rilis di Pasar Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harga?

BACA JUGA:7 Kelebihan dan Kekurangan HP Lipat yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli, Wajib Disimak!

Layar pada iQOO Z7 5G mempunyai sekitar 16,7 juta warna HDR10, rasio layar ke bodi 85,6 persen.

Sedangkan pada sektor fotografi, iQOO Z7 5G ini mempunyai dua kamera belakang berkonfigurasi 64 MP dan sudah dilengkapi fitur primer, dan OIS + 2 MP depth sensor.

Bahkan kamera ini dinilai mampu merekam video berukuran sebesar 4K dan berkecepatan 30 fps.

Selain itu iQOO Z7 5G juga dibekali teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang membantu mengatasi getaran dan gerakan tangan, sehingga setiap momen yang diabadikan tetap tajam, fokus, dan bebas distorsi.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan Terbaik untuk Upgrade Gadget, Buruan Ada Promo Special!

BACA JUGA:Daftar Terlengkap HP Xiaomi yang Gagal Update HyperOS, Cek Hape-nya Gaes!!

Sementara itu model Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Jika itu masih belum cukup, itulah sebabnya perusahaan mereka memberikan sesuatu yang lebih, Vivo mengklaim bahwa iQOO Z7 dapat menjalankan 36 aplikasi dengan latar belakang aktif.

Pengguna hp iQOO Z7 ini juga dapat menambah kapasitas RAM hingga 8 GB menggunakan fitur virtual RAM.

Itu berarti kapasitas total RAM dapat mencapai 20 GB yang terdiri dari 12 GB bawaan + 8 GB peningkatan kapasitas.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A02s: HP Layar Lebar Triple Camera Harga 1 Jutaan

BACA JUGA:Hp Android Terbaru 2024 Paling Banyak Dicari Jelang Lebaran

Untuk daya tahan, iQOO Z7 5G ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh, dan gilanya lagi untuk hp di kelas mid range dengan pengisian daya yang cepat 120W dengan type C ini dinilai luar biasa.

Perusahaan Vivo lagi-lagi mengklaim untuk pengisian 0 hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu 9 menit saja.

Adapun fitur lain yang dimiliki hp gaming ini diantaranya, Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas, NFC, Infrared, Jack 3.5mm, Speaker stereo.

Pada segmentasi terakhir adalah penjelasan soal harga yang kabar baiknya ternyata mengalami penurunan harga di tahun 2024 ini.

BACA JUGA:7 Merk Hp Android Spek Gahar Teknologi Canggih, Nomor 2 Bukan Kaleng-kaleng!

BACA JUGA:7 Merk Hp Android 2024 Teknologi Canggih, Ada yang Harga 1 Juta?

Harga hp iQOO Z7 5G saat ini dapat dibandrol senilai Rp3,5 jutaan untuk varian memori terendah 8GB/128GB.

Sedangkan untuk memori tertinggi 8GB/256GB dapat dibanderol dengan harga Rp4,4 jutaan.

Selain itu hp gaming ini juga tersedia dalam variasi warna Matrix Blue, Metallic Grey dan Supernova Orange.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: