Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Imbau Warga Segera Lapor Jika Ada Keluarga yang Sakit

Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Imbau Warga Segera Lapor Jika Ada Keluarga yang Sakit

Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Imbau Warga Segera Lapor Jika Ada Keluarga yang Sakit--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa mengimbau masyarakat agar melaporkan ke Kelurahan atau Kecamatan jika ada keluarga ataupun tetangga yang sakit.

"Penting dilaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan jika ada warga sakit seperti tetangga ataupun keluarga apalagi jika kondisi sudah terkapar. Pihak kelurahan atau kecamatan akan menindaklanjuti jika warga sakit tidak ada KIS atau tidak aktif lagi bisa langsung diurus," katanya kepada SUMEKS. CO saat halal bihalal dan pembinaan di Kecamatan Gandus pada Jumat 19 April 2024.

Dewi Ratu Dewa juga mengatakan memperbaruhi data Kartu Tanda Penduduk jika pindah lokasi atau mendaftar Kartu Indonesia Sehat (KIS) penting disegerakan.

"Data kependudukan KTP ataupun KIS penting dimiliki. Bagi warga yang belum punya KIS segera mendaftar. Begitu juga warga yang belum punya KTP atau belum melakukan perbaruan data KTP silahkan mengurus tidak dipungut biaya, karena manfaatnya banyak," ungkapnya.

BACA JUGA:TP PKK Palembang Gelar Halal Bihalal dan Pembinaan di Kecamatan Gandus

BACA JUGA: Pj Wako Palembang Ratu Dewa Beri Apresiasi dan Motivasi untuk TP PKK Palembang

Kendati itu, Dewi Ratu Dewa juga berharap pihak TP PKK Palembang selalu pro aktif membantu warga yang kesulitan, termasuk untuk akses berobat.

"Begitu juga pihak kelurahan dan kecamatan agar pro aktif memperhatikan masyarakatnya," tutupnya.


Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa mengimbau masyarakat agar melaporkan ke Kelurahan atau Kecamatan jika ada keluarga ataupun tetangga yang sakit.--

Diketahui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palembang menggelar halal bihalal dan pembinaan di Kecamatan Gandus pada Jumat 19 April 2024.

Halal bihalal dan pembinaan bersama Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa diikuti Camat Gandus Jufriansya, beserta staf dan seluruh pegawai berlangsung di Gedung Kecamatan Gandus.

BACA JUGA:Begini Sosok Kartini Bagi Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa

BACA JUGA:TP PKK Palembang Gelar Halal Bihalal dan Pembinaan di Kecamatan Gandus

Dewi Ratu Dewa mengatakan momen halal bihalal merupakan momen yang baik dilakukan pasca Lebaran Idulfitri.

"Selain halal bihalal, kita juga melakukan pembinaan yang dihadiri oleh pengurus TP PKK Kota Palembang. Untuk hari ini kita melakukan pembinaan di Kecamatan Gandus dan Kertapati, " katanya kepada awak media.

Menurut Dewi Ratu Dewa dengan menggelar halal bihalal berharap dapat mempererat tali silaturahmi.

"Harapan untuk pembinaan semoga dapat memberikan ilmu untuk program-program kedepan," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Isi Bulan Puasa dengan Memperbanyak Berbagi

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Buka Bazar Ramadhan dan Pasar Murah

Lanjut Dewi Ratu Dewa, salah satu program dari TP PKK Kota Palembang adalah membidangi kesehatan.

"Tidak hanya dari posyandu, stunting, kesehatan masyarakat, dan juga termasuk menolong masyarakat yang mengalami sakit yang mana saling memperhatikan. Apalagi kalau tempatnya Kecamatan yang agak jauh agar lebih diperhatikan," tuturnya.

Sementara, Camat Gandus Jufriansyah menyambut baik halal bihalal dan sangat mendukung pembinaan TP PKK Kota Palembang.

"Tentunya kita ucapkan terima kasih kepada ibu Wali Kota Palembang selaku Pj Ketua TP PKK Kota Palembang. Yang mana kita baru saja menjalankan ibasah puasa dan lebaran tentinya masih capek, namun Ibu Dewi langsung menyambut momen halal bihalal dan hadir langsung menyapa seluruh kader," katanya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni Buka Marching Concert Gubernur Championship Tahun 2024

BACA JUGA:Peringati HKG-PKK ke-52, TP PKK Sumsel Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia

Menurut Jufriansyah, kehadiran Pj Ketua TP PKK Kota Palembang Dewi Ratu Dewa menjadi motivasi bagi kader-kader di Kecamatan Gandus.

"Bahkan selain memotivasi kader, ibu juga membagikan THR kepada kader-kader, tentunya kami sangat berterima kasih," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: