Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Apel Pagi Secara Virtual, Ini Pesannya

Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Apel Pagi Secara Virtual, Ini Pesannya

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengadakan apel pagi pasca libur Idulfitri 1445 H secara virtual pada Selasa 16 April 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengadakan apel pagi pasca libur Idulfitri 1445 H secara virtual pada Selasa 16 April 2024.

Acara tersebut dipimpin oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen.

Hadir dalam acara tersebut adalah para pimpinan dan pegawai dari Kanwil Babel, seperti Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto, Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kunrat Kasmiri, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Fajar Sulaeman Taman, serta para pejabat struktural dan fungsional.

Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual menyampaikan pentingnya menjadikan momentum apel dan halal bihalal sebagai bentuk rasa syukur, introspeksi diri, dan evaluasi atas capaian serta rencana ke depan.

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Masuk Daftar Penghasil Emas Terbesar di Indonesia, Tiap Tahun Suplai 30 Ton Emas Murni

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Kehadiran ASN OKI Capai 95 Persen

"Sebagai ASN yang bertanggung jawab, diperlukan peningkatan kapasitas dan kompetensi untuk meningkatkan kinerja di masa mendatang," ujarnya.

Agenda-agenda strategis nasional harus dipastikan terselenggara dengan baik.

Min Usihen menekankan lima hal yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh pimpinan satuan kerja dan jajaran.

Pertama, melaksanakan kegiatan sesuai dengan kalender kerja 2024. Kedua, merealisasikan anggaran secara transparan dan akuntabel.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp9,6 Miliar, Mantan Kades Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan OKI Jalani Sidang Perdana

BACA JUGA:Kinerja Keuangan Impresif Tahun 2023, Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1,872 Triliun

"Ketiga, bekerja fokus dan on the track untuk mencapai tujuan dengan jujur, ikhlas, dan berintegritas. Keempat, membangun budaya pelayanan prima agar hasil kinerja dapat disajikan secara terukur kepada publik," tutur Min.

Kelima, berinisiatif membuat terobosan kreatif melalui pengelolaan sumber daya yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: