Ratu Dewa Imbau ASN Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024, Jika Melanggar Akan Disanksi!

Ratu Dewa Imbau ASN Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024, Jika Melanggar Akan Disanksi!

Ratu Dewa Imbau ASN Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024, Jika Melanggar Akan Disanksi!--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.

Ratu Dewa mengatakan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan saat berlibur dan ditegaskan disiplin dalam kembali bekerja pada hari pertama, yaitu Selasa 16 April 2024.

"Saya ingatkan seluruh pegawai negeri sipil di wilayah Pemkot Palembang untuk tidak menambah cuti Lebaran. Pastikan semua ASN kembali bekerja pada hari pertama, yaitu 16 April 2024," katanya kepada SUMEKS.CO.

Oleh karena itu Ratu Dewa akan melakukan sidak ke seluruh kantor OPD Pemkot Palembang pada 16 April mendatang.

BACA JUGA:Bolehkah ASN Pemkot Palembang Mudik Lebaran Gunakan Mobil Dinas? Simak Penjelasan Ratu Dewa

BACA JUGA:Selama Ramadan, ASN Pemkot Palembang Masuk Pukul 08.00 Sampai 15.00 WIB

"Kalau dari hasil Sidak ditemukan ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan saya sanksi. Selasa nanti tim inspeksi khusus akan dikerahkan untuk memeriksa seluruh kantor pemerintahan di Palembang. Tim ini terdiri dari perwakilan Inspektorat Kota Palembang, BKD, dan bagian hukum Pemerintah Kota Palembang. Mereka akan melakukan pengecekan di berbagai kantor Pemerintah Palembang," jelas Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ASN enggan berurusan dengan Inspektorat Kota Palembang, disarankan untuk tetap masuk kerja pada hari pertama.


Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.--

"Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang absen. Jika ketika diperiksa ASN tersebut absen tanpa alasan, sanksi berat akan diberlakukan. Namun, jika ada alasan tertentu, sanksinya akan disesuaikan," tuturnya.

Kendati itu, Ratu Dewa mengharapkan agar para ASN di Kota Palembang tetap disiplin dalam bekerja dan tidak mengabaikan waktu kerja saat liburan.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji 8 Persen ASN Pemkot Palembang Masih Proses Penantian, Begini Penjelasan Ratu Dewa

BACA JUGA:Kabar Gembira, Ratu Dewa Pastikan 13.260 ASN Pemkot Palembang Terima Kenaikan Gaji 8 Persen

"Saya berharap para ASN di Palembang tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, meskipun menikmati liburan Lebaran, tetap ingat kapan hari masuk kerja," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memastikan pelayanan tetap berjalan pada cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024.

Mengenai pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tetap berjalan diungkapkan Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Selasa 2 April 2024.

"Dalam rangka cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 pada 8 April mendatang. Saya pastikan pelayanan di Pemkot Palembang tetap dilaksanakan," ungkapnya.

BACA JUGA: Waww! Wanita yang Foto Mesra Plt Bupati Muara Enim ASN Pemkot Palembang, Sudah Ajukan Pengunduran Diri

BACA JUGA:Pegawai Non ASN Pemkot Palembang Tidak Jadi Dihapuskan

Dijelaskan Ratu Dewa, meskipun pelayanan di lingkungan Pemkot Palembang tetap berjalan. Namun pelayanan yang bersifat vital dan bersifat bergantian.

"Namun jenis pelayanannya yang bersifat vital, namun nanti secara shift bergantian yang bertugas," jelasnya.

Jenis pelayanan yang bersifat vital, menurut Ratu Dewa seperti pemadam kebakaran, rumah sakit, Puskesmas, dan Disdukcapil.

"Kurang lebih itu, tempat pelayanan tersebut akan buka pukul 8.00 sampai 15.00 WIB. Untuk waktu disesuaikan lagi dengan hari kerjanya,"katanya.

BACA JUGA:PARAH! Oknum ASN Pemkot Cilegon Keciduk Asik 'Nyelot', Netizen: Pecat dan Penjarakan Saja

BACA JUGA:Nah Lho! Ratu Dewa akan Panggil Oknum Diduga ASN Pemkot Palembang Live Karaoke di TikTok Saat Jam Kerja

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 relatif lama. Ia meminta tidak ada lagi pegawai Pemkot Palembang yang bolos lagi.

"Kalau pun ada yang bolos nanti saya akan minta klarifikasi yang bersangkutan. Kalau alasannya tidak argumentatif maka saya akan memberi hukuman ringan, sedang, bahkan berat. Karena limit waktu libur sudah lama," tutupnya.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: