Pulang dari Mudik, Ratu Dewa Langsung Tinjau Titik Banjir di Palembang

Pulang dari Mudik, Ratu Dewa Langsung Tinjau Titik Banjir di Palembang

Pulang dari Mudik, Ratu Dewa Langsung Tinjau Titik Banjir di Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pulang dari mudik lebaran, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa langsung meninjau lokasi banjir di beberapa titik.

Ratu Dewa meninjau banjir didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Irigasi dan Limbah (SDA IL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ir RA Marlina Sylvia.

Meninjau dua lokasi di Griya Buana 2, Sukajaya, Kecamatan Sukarami dan Jalan Yayasan 2, Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Sabtu 13 April 2024 malam.

Hal ini dilakukan Ratu Dewa untuk sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lokasi dan masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan deras beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Ungkap Biang Kerok yang Sebabkan Banjir di 13 Titik Jalan Utama

BACA JUGA:Waw! Banjir Setinggi Badan Orang Dewasa Rendam Rumah Warga di Kawasan Pipa Reja Palembang

Mengenakan jaket hitam dan bersandal jepit, Ratu Dewa meninjau sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 WIB di dua lokasi tersebut.

"Saya pulang dari mudik sore tadi begitu sampai langsung kesini. Melihat kondisi di berbagai titik banyak banjir dan juga laporan masyarakat langsung meninjau kesini," kata Ratu Dewa kepada awak media.


Mengenakan jaket hitam dan bersandal jepit, Ratu Dewa meninjau sekitar pukul 19.00 hingga 22.00 WIB di dua lokasi tersebut.--

Dijelaskan Ratu Dewa, dua titik lokasi tersebut banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi saat beberapa hari lalu.

"Untuk mengatasinya kita turunkan pompa air dan akan melakukan pembongkaran lagi," jelasnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Maju Pilkada Palembang 2024, Siapakah Pendampingnya?

BACA JUGA:Ratu Dewa Pastikan Siap Bertarung di Pilkada Palembang 2024, Alasannya Menyentuh Hati

Saat meninjau lokasi banjir, Ratu Dewa juga mendengarkan keluhan masyarakat sekitar.

"Memang masyarakat mengeluhkan di lingkungannya jika curah hujan tinggi langsung banjir. Karena lokasi ini banyak tempat menutup saluran air," ungkapnya.

Sementara, Ir RA Marlina Sylvia menjelaskan pihaknya akan melakukan pengerukan sesuai arahan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

"Sesuai arahan Pak Wali, nanti kita akan melakukan pengerukan di Sungai Buah. Karena hilirnya di Jalan Yayasan 2 ke sana. Sementara di Griya Buana 2 hilirnya ke Sungai Sedapet akan menggunakan alat berat," jelasnya.

BACA JUGA:Antusias Sambangi Open House Ratu Dewa, Warga: Kami Ingin RD Lanjutkan Pimpin Palembang!

BACA JUGA:Curhatan Ratu Dewa pada Momen Lebaran Idulfitri 2024: Kini Terasa Hampa

Ir RA Marlina Sylvia mengatakan, penyebab di Jalan Yayasan 2 banjir karena ada beberapa penyempitan saluran air.

"Tadi kita keruk ada penyempitan saluran air. Tadi warga minta dilakukan rekonstruksi. Karena ada pipa yang menghalangi jalan air, nanti akan di cek lebih lanjut lagi," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Lebaran ketiga Idulfitri 2024, Kota Palembang dikepung banjir pada Jumat 12 April 2024 malam.

Pantauan SUMEKS.CO. Akibat hujan deras merata di Kota Palembang sekitar pukul 16.30 WIB hingga saat ini sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Warga Padati Rumah Dinas, Ratu Dewa: Mereka Tulus, Open House Lanjut Hari Kedua

BACA JUGA:Ratu Dewa dan Istri Open House di Rumah Dinas, Forkopimda dan Masyarakat Sekitar Turut Bersilaturahmi

Alhasil Kota Palembang dikepung banjir pada malam hari. Sehingga warga terjebak dan banyak kendaraan mogok di berbagai lokasi Kota Palembang.

Lokasi yang banjir antara lain di kawasan Mangkunegara, Angkatan 45, Perumnas Talang Kelapa, Demang Lebar Daun, Plaju, Sekip, Angkatan 66, Sukabangun, R Soekamto, Tegal Binangun, dan lain sebagainya.

Pada titik-titik tersebut. Banjir setinggi lutut dewasa atau spakbor motor. Sehingga banyak kendaraan mogok hingga berita ini diturunkan pada pukul 21.00 WIB karena hujan belun berenti.

Bukan hanya motor saja yang mogok. Mobil juga ada yang mengalami mogok. Bahkan warga yang bersilaturahmi pada lebaran ketiga ini tidak bisa pulang ke rumah masing-masing lantaran hujan masih deras dan banjir.

BACA JUGA:Ratu Dewa Bersama Forkopimda Salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Agung Palembang

BACA JUGA:Tinjau Lokasi Kebakaran di Puncak Sekuning Palembang, Ratu Dewa Rasakan Duka Mendalam

Di Media Sosial (Medsos) seputar info Kota Palembang juga memberitahu mengenai banjir di Kota Palembang.

Masyarakat tampak membagikan informasi mengenai banjir di daerah masing-masing yang menunjukkan kondisi banjir besar mengakibatkan warga mengeluh karena terjebak.

"Beberapa hari lalu Palembang juga sempat dilanda banjir. Khusus hari ini sepertinya tampak lebih besar lagi," kata Farhan warga Talang Kelapa.

Pengendara motor yang terjebak banjir memilih untuk tidak menerobos karena mengakibatkan mogok.

"Saya memilih berteduh dulu karena jalanan banjir, banyak warga mogok disini," kata Rizki di Jalan Angkatan 45 dikonfirmasi melalui telepon  seluler oleh SUMEKS.CO pada Jumat Malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: