Lebaran Ketiga Idulfitri 2024, Ribuan Warga Palembang Antusias Naik LRT Sejak Pagi hingga Sore

Lebaran Ketiga Idulfitri 2024, Ribuan Warga Palembang Antusias Naik LRT Sejak Pagi hingga Sore

Lebaran Ketiga Idulfitri 2024, Ribuan Warga Palembang Antusias Naik LRT Sejak Pagi hingga Sore--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Lebaran ketiga Idulfitri 2024, ribuan warga Palembang antusias menggunakan Light Rail Transit (LRT) dari pagi hingga sore hari.

Pantauan SUMEKS.CO pada Jumat 12 April 2024. Ribuan warga Palembang sejak pagi sekitar pukul 8.00 WIB sudah memadati stasiun LRT Asrama Haji.

Bahkan, sejak pukul 8.00 WIB di stasiun LRT Asrama Haji sudah mulai ramai warga naik LRT.  Dikarenakan masyarakat sudah turut mengantre dan naik dari rute sebelumnya yakni stasiun Bandara SMB II.

Begitu juga pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB puncak stasiun LRT ramai digunakan warga.

BACA JUGA:Lebaran Kedua Idulftri 2024, Warga Palembang Antusias Gunakan Angkot Feeder LRT Musi Emas

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Libur Lebaran 2024, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan, Berikut Jadwalnya

Setiap stasiun LRT rata-rata ratusan warga yang naik. Mulai dari stasiun LRT di Bandara, Asrama Haji, Garuda Dempo, Punti Kayu, Demang, Bumi Sriwijaya, Dishub, Cinde, Ampera, Polrestabes, Jakabaring, DJKA maupun rute sebaliknya.

Antusias warga Palembang naik LRT pada libur lebaran sangat ramai. Warga rela berdesakan mengantre hingga terpaksa berdiri karena kursi penuh.


Setiap stasiun LRT rata-rata ratusan warga yang naik. Mulai dari stasiun LRT di Bandara, Asrama Haji, Garuda Dempo, Punti Kayu, Demang, Bumi Sriwijaya, Dishub, Cinde, Ampera, Polrestabes, Jakabaring, DJKA maupun rute sebaliknya.--

"Kalau perkiraan untuk stasiun disini saja Asrama Haji sekitar ratusan orang yang naik, rata-rata stasiun lain juga ratusan orang. Hitung saja kalau 10 stasiun sudah seribu orang. Artinya ribuan masyarakat gunakan LRT pada lebaran ketiga ini," kata salah satu petugas LRT di Stasiun LRT Asrama Haji kepada SUMEKS.CO  pada 12 April 2024 pukul 10.30 WIB.

Salah satu warga Maskrebet Nafil sengaja menggunakan LRT untuk rekreasi bersama teman-temannya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Optimalisasi Pemanfaatan Angkutan Umum Buy The Service dan LRT

BACA JUGA:KAI Drive III Palembang Izinkan Penumpang LRT Buka Puasa di Gerbong, Ini Panduan Lengkap

Nafil bersama teman-temannya sengaja naik LRT untuk memanfaatkan waktu libur rekreasi. Sebelum menggunakan LRT, Nafil beserta teman sebaya naik angkot Feeder lRT Musi Emas terlebih dahulu dari Maskrebet ke Asrama Haji.

"Kami naik dari stasiun Asrama Haji dengan tujuan DJKA karena ingin jalan-jalan ke OPI Mall. Naik LRT lebih praktis dan murah karena hanya Rp5 ribu," kata nafil kepada SUMEKS.CO.

Jika pagi hari, warga ingin berpergian ke tempat rekreasi maupun ke rumah keluarga untuk silaturahmi.

Sedangkan sore hari, warga tampak menggunakan LRT untuk tujuan pulang ke rumah masing-masing.

BACA JUGA:Feeder LRT Musi Emas Palembang di Koridor Ini Masih Gratis, Kembali Beroperasi Lusa

BACA JUGA:LRT Sumsel Angkut 4 Juta Penumpang, Pencapaian Hingga Akhir Tahun 2023

Erwati warga Tanjung Api-Api mengatakan ia sengaja pulang pergi menggunakan LRT.

"Kami dari arah KM jadi naik dari stasiun Bandara ke tujuan DJKA, karena ingin silaturahmi ke tempat keluarga yang ada di Jakabaring," katanya.

Menurut Erwati, alasan menggunakan LRT dari Bandara ke DJKA agar hemat ongkos transportasi dan tidak terkena macet.

"Menggunakan LRT untuk sanjo-sanjo juga praktis dan murah. Hanya Rp 10.000 dari ujung ke ujung tidak kena macet," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya. Pada lebaran kedua Idulfitri 2024, warga Palembang antusias menggunakan angkot Feeder LRT Musi Emas.

BACA JUGA:Kereta di Cina ‘Lebih Cerdas’ dari LRT, Berjalan di Perlintasan Rel Virtual, Namanya Intelligent Rail Transit

BACA JUGA:Sambut Libur Nataru 2023/2024, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan

Pantauan SUMEKS.CO pada Kamis 11 April 2024. Warga Palembang antusias menggunakan angkot Feeder LRT Musi Emas sejak pukul 10.00 WIB.

Warga tampak mengantri di pangkalan angkot Feeder LRT Musi Emas Revari, Talang Kelapa dan Asrama Haji sejak pukul 10.00 WIB.

Warga Palembang yang menggunakan angkot Feeder LRT Musi Emas untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga. Bahkan juga diantara mereka untuk sebagai pengantar ke LRT, berlibur ke tengah kota.

Menurut Yeyen, warga Talang Kelapa yang tampak antre angkot Feeder LRT Musi Emas. Ia mengatakan sengaja menggunakan angkutan satu ini untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga di Lebaran kedua Idulfitri 2024.

BACA JUGA:Bak Truk Tersangkut di Bawah Stasiun LRT Asrama Haji Palembang, Kok Bisa?

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, BPKAR Sumsel Optimis Pengguna LRT Palembang Capai Target 4 Juta Penumpang

"Saya dengan anak-anak ini memang sengaja naik angkot Feeder LRT Musi Emas untuk sanjo ke rumah keluarga, orang tua di Sematang Borang agar lebih praktis," katanya kepada SUMEKS.CO.

Dikatakan Yeyen juga bahwa angkot Feeder LRT Musi Emas lebih alternatif dan praktis untuk berpergian jika ada rute yang dilewati.

"Dibandingkan dengan aplikasi online yang harga cukup mahal kalau Talang Kelapa ke Sematang Borang bisa Rp40 Ribu. Jadi lebih alternatif kalau rute yang dilewati, pastinya lebih memilih angkot Feeder LRT Musi Emas," katanya.

Sementara, Putri memilih menggunakan angkot Feeder LRT Musi Emas karena untuk naik LRT berpergian bersama keluarga.

"Karena tujuan saya ingin ke tengah kota saya juga lebih pilih naik LRT. Jadi menggunakan angkot Feeder LRT Musi Emas terlebih dahulu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: