Tanaman Hias Alocasia, Mampu Hadirkan Nuansa Berbeda Di Ruang Tamu Saat Lebaran

Tanaman Hias Alocasia, Mampu Hadirkan Nuansa Berbeda Di Ruang Tamu Saat Lebaran

Tanaman hias Alocasia yang bisa ditempatkan dalam ruangan untuk menciptakan nuansa berbeda saat lebaran.--dok :sumeks.co

SUMEKS.CO - Tanaman hias Alocasia, sangat cocok ditempatkan di ruang tamu untuk menciptakàn nuansa berbeda saat lebaran. Berikut ada beberapa jenis Alocasia yang sering dijadikan untuk mempercantik ruangan.

Alocasia, juga dikenal sebagai “telinga gajah”, adalah tanaman hias yang memiliki daya tarik sendiri ddengan bentuk daunnya yang cantik dan unik. Sehingga tak heran jika telah menjadi favorit di kalangan para penggemar tanaman hias.

Berikut ada beberapa jenis tanaman Alocasia yang memiliki keindahan dan karakteristik yang sering dijadikan sebagai tanaman hias, simak diantaranya :

1. Alocasia Black Velvet

BACA JUGA:Lili Paris: Tanaman Hias Indoor untuk Mempercantik Ruangan juga Pembersih Udara

BACA JUGA:Calathea Roseopicta: Tanaman Hias yang Memiliki Daun Cantik, Cocok untuk Interior Rumah Saat Lebaran

Jenis Alocasia Black Velvet memiliki daun dengan lapisan
seperti beludru atau velvet di permukaannya, memberikan kesan mewah dan eksotis.

Garis-garis tulang tegas berwarna silver pada daunnya menambah daya tarik.

Alocasia Black Velvet (Alocasia reginula) adalah tanaman dalam ruangan yang sempurna untuk memberikan kesan besar pada ruang yang terbatas.

Daun berwarna gelap hampir hitam dengan urat perak kontras.
Struktur rhizomatous bercabang yang menarik.Tinggi sekitar 30 hingga 40 sentimeter, dengan batang yang dapat menghasilkan tanaman selebar 45 cm.

BACA JUGA:7 Jenis Anggrek Tanaman Hias yang Cantik Menawan untuk Dekorasi Interior Rumah

BACA JUGA:Cara Perawatan Scindapsus Pictus, Tanaman Hias yang Memiliki Daun Nan Cantik

Tanam dalam pot dengan tanah yang gembur dan bisa mengering dengan baik. Alocasia Black Velvet menyukai kondisi hangat, terang, dan lembab.

Jangan biarkan tanah tergenang air untuk menghindari pembusukan akar. Alocasia Black Velvet tumbuh baik di cahaya terang namun tidak langsung, mirip dengan kondisi di lantai hutan tropis.

Selain itu untuk Perawatan jenis tanaman Alocasia ini cukup mudah yaitu hanya Letakkan di tempat dengan cahaya terang namun tidak langsung, tanah yang lembab tetapi tidak tergenang air, serta tingkat kelembapan udara yang cukup.

2. Alocasia Odora

BACA JUGA:11 Jenis Aglonema, Pilihan Tanaman Hias yang Menawan dan Banyak Dicari!

BACA JUGA:10 Tips Merawat Tanaman Hias Di Pekarangan Rumah agar Tetap Tumbuh Subur dan Cantik

Jenis tanaman Alocasia Odora ini memiliki Daun Alocasia Odora besar dengan bentuk seperti pisau, berwarna hijau terang, dan memiliki pangkal berbentuk jantung.

Selain itu tanaman Jenis tanaman Alocasia memiliki Ukuran daun yang mencolok dengan kecantikan sehingga dapat menarik perhatian jika dipandang.

Untuk Perawatan Jenis tanaman Alocasia Odora ini Cocok untuk ruangan dalam dengan pencahayaan yang cukup. Bunga jarang muncul ketika ditanam di dalam ruangan.

Dengan daun-daunnya yang mencolok dan bunga-bunga yang harum, Alocasia Odora akan mempercantik ruangan Anda dengan sentuhan eksotisnya.

BACA JUGA:7 Jenis Tanaman Hias Variegata, Banyak Dicari Karena Kecantikan dan Ragam Daunnya

BACA JUGA:Mengenal Kaktus Tulang Ikan, Berdaun Unik Cocok untuk Tanaman Hias Gantung

3. Alocasia Polly

Jenis tanaman locasia Polly memiliki Daun Alocasia Polly berbentuk seperti perisai atau panah, dengan tepi bergelombang dan aksen putih tebal. Cocok sebagai tanaman hias indoor yang menarik perhatian.

Selain itu untuk Perawatan jenis tanaman Alocasia Odora ini cukup simpel dan mudah yaitu hanya di Berikan cahaya terang, tanah lembab, dan tingkat kelembapan udara yang baik.

Alocasia Polly sebenarnya adalah varietas dari tanaman Amazonica. Dalam beberapa tahun, varietas Polly menjadi pusat perhatian dengan sedikit variasi dari tanaman induknya. Perbedaan utama antara varietas ‘Polly’ dan induknya Amazoncia adalah ukurannya yang sedikit lebih kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: