Ratu Dewa Imbau Masyarakat Palembang Tak Posting Status Mudik di Medsos, Ternyata ini Alasannya

Ratu Dewa Imbau Masyarakat Palembang Tak Posting Status Mudik di Medsos, Ternyata ini Alasannya

Ratu Dewa Imbau Masyarakat Palembang Tak Posting Status Mudik di Medsos, Ternyata ini Alasannya--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengimbau masyarakat tidak membagikan informasi atau posting kegiatan mudik di Media Sosial (Medsos) karena dapat meningkatkan risiko kejahatan.

Ratu Dewa hal itu bertujuan agar tidak memprovokasi pelaku kriminal untuk melakukan kejahatan karena mereka memiliki berbagai cara untuk melancarkan aksi, termasuk pencurian yang bisa terjadi ketika ada kesempatan.

"Hindari mengundang tindakan jahat dengan mempublikasikan bahwa rumah kita kosong saat mudik, karena hal tersebut dapat menggoda orang untuk melakukan kejahatan," ungkapnya kepada SUMEKS.CO pada Senin 8 April 2024.

Oleh karena itu, Ratu Dewa menyarankan agar tidak membuat status seperti itu dan berhati-hati saat mudik Lebaran, serta menunda perjalanan jika sedang sakit.

BACA JUGA:313.800 Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera, Selama 3 Hari Periode Arus Mudik 2024

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Mudik Menggunakan Mobil Listrik, Yuk Simak Ada Apa Saja?

"Pentingnya masyarakat untuk berhati-hati saat mudik dan menghindari perjalanan jika dalam keadaan sakit, terutama jika sopirnya yang sakit," tuturnya.

Kendati itu, Ratu Dewa menyarankan agar warga yang melakukan mudik melaporkan kepada Ketua RT setempat agar rumah yang ditinggalkan dapat dipantau.

"Penting untuk memberitahu RT bahwa rumah kosong selama mudik agar dapat dipantau oleh RT dan petugas keamanan setempat," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa memastikan pelayanan tetap berjalan pada cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024.

BACA JUGA:Pemudik Ini Minta Tolong TikTok Kopernya Tertukar, Terungkap Ada Kalung Pemberian Pacar

BACA JUGA:Pemudik Bermotor ‘Berjatuhan’ di Pelabuhan Ciwandan Alternatif Merak, Ternyata Ini Sebabnya

Mengenai pelayanan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tetap berjalan diungkapkan Ratu Dewa kepada SUMEKS.CO pada Selasa 2 April 2024.

"Dalam rangka cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 pada 8 April mendatang. Saya pastikan pelayanan di Pemkot Palembang tetap dilaksanakan," ungkapnya.

Dijelaskan Ratu Dewa, meskipun pelayanan di lingkungan Pemkot Palembang tetap berjalan. Namun pelayanan yang bersifat vital dan bersifat bergantian.

"Namun jenis pelayanannya yang bersifat vital, namun nanti secara shift bergantian yang bertugas," jelasnya.

BACA JUGA:Pemudik Ini Minta Tolong TikTok Kopernya Tertukar, Terungkap Ada Kalung Pemberian Pacar

BACA JUGA:Bus Mogok Pemudik Tiduran di Jalan, 12 Jam Telantar Tak Ada Makanan Saat Sahur

Jenis pelayanan yang bersifat vital, menurut Ratu Dewa seperti pemadam kebakaran, rumah sakit, Puskesmas, dan Disdukcapil.

"Kurang lebih itu, tempat pelayanan tersebut akan buka pukul 8.00 sampai 15.00 WIB. Untuk waktu disesuaikan lagi dengan hari kerjanya," katanya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 2024 relatif lama. Ia meminta tidak ada lagi pegawai Pemkot Palembang yang bolos lagi.

"Kalau pun ada yang bolos nanti saya akan minta klarifikasi yang bersangkutan. Kalau alasannya tidak argumentatif maka saya akan memberi hukuman ringan, sedang, bahkan berat. Karena limit waktu libur sudah lama," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: