Tingkatkan Potensi Perekonomian! HIPMI Sumsel Targetkan 10.000 Pengusaha Muda

Tingkatkan Potensi Perekonomian! HIPMI Sumsel Targetkan 10.000 Pengusaha Muda

Tingkatkan Potensi Perekonomian! HIPMI Sumsel Targetkan 10.000 Pengusaha Muda--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel berupaya meningkatkan perekonomian di Sumsel dengan menargetkan gerakan 10.000 Pengusaha Muda. 

Hal itu diungkapkan Ketua BPD HIPMI Sumsel, Kgs Hermansyah Mastari kepada SUMEKS.CO.

"HIPMI Sumsel mempunyai banyak program untuk meningkatkan potensi perekonomian di Sumsel. Mulai dari HIPMI Goes to School, Go to Campus dan Gerakan 10.000 Pengusaha Muda. Jadi kita targetkan 10.000 Pengusaha Muda melalui gerakan ini," ungkapnya. 

Dijelaskan Kgs Hermansyah Mastari, Gerakan 10.000 Pengusaha adalah inisiatif yang mana para anak muda di Sumatera Selatan setelah lulus dari SMK diberi branding untuk menjadi pengusaha.

BACA JUGA:HIPMI Diminta Dongkrak Ekonomi Sumsel

BACA JUGA:Kapolri Minta HIPMI Kawal Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

"Hal ini bertujuan agar ketika mereka memasuki dunia kerja, menjadi Pengusaha menjadi pilihan utama bagi mereka," jelasnya. 

Lanjut Kgs Hermansyah Mastari menuturkan bahwa setiap hari, anggota HIPMI Sumsel secara konsisten berbagi informasi kepada 100 Pengusaha untuk memberi motivasi agar mereka menjadi pengusaha muda dan menggali potensi yang ada di daerah.


Ketua BPD HIPMI Sumsel, Kgs Hermansyah Mastari --

"Sehingga pengusaha-pengusaha lokal dapat meningkat kelasnya," tuturnya. 

Kendati itu, Kgs Hermansyah Mastari berharap langkah-langkah strategis ini akan mendorong Sumatera Selatan menuju kemajuan dengan ekonomi yang kuat dan masyarakat yang sejahtera. 

BACA JUGA:Aktif Berdayakan UMKM, BRI Kembali Selenggarakan Program Inovatif ‘Pengusaha Muda BRILiaN 2023’

BACA JUGA:Saatnya Scale Up Bisnismu Bersama BRI di Pengusaha Muda BRILian 2023

“Saat ini, banyak dari adik-adik kita yang bermain di dunia teknologi seperti TikTok, Shopee, dan platform media sosial lainnya. Beberapa di antaranya bahkan mampu menghasilkan pendapatan hingga Rp3 miliar dalam satu minggu. Jadi ini menunjukkan potensi yang luar biasa dalam meningkatkan perekonomian di Sumsel," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: