POCO X5 Pro 5G Turun Harga! Smartphone Terbaik untuk Nonton Streaming

POCO X5 Pro 5G Turun Harga! Smartphone Terbaik untuk Nonton Streaming

POCO X5 Pro 5G yang merupakan smartphone terbaik untuk nonton streaming, baru-baru ini mengalami penurunan harga yang cukup drastis.--

SUMEKS.CO - Sebagai informasi terupdate, POCO X5 Pro 5G yang merupakan smartphone terbaik di kelasnya untuk nonton streaming, baru-baru ini mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Ponsel POCO X5 Pro 5G untuk varian 6/128 GB awalnya dijual dengan nominal harga senilai Rp3.499.000. Namun saat ini dapat dibeli dengan harga Rp2.399.000.

Sedangkan untuk hp POCO X5 Pro 5G dengan varian ruang penyimpan 8/256 GB awalnya dijual dengan harga Rp3.999.000. Kini dapat dibeli dengan harga Rp2.899.000.

Sebagai ponsel yang rilis tahun lalu, POCO X5 Pro 5G masih sangat whort it untuk dimiliki mengingat ia sangat dapat diandalkan dalam menghadirkan pengalaman menonton berkualitas yang sangat baik.

BACA JUGA:Hp Android Keluaran Terbaru 2024 Punya Fitur Canggih yang Banyak Dipakai Penduduk Dunia

BACA JUGA:Hp Android RAM Penyimpanan 20/512 GB, Bisa Dipakai Rekam Video Seharian Tanpa Jeda, Canggih Nggak Tuh?

Apalagi ponsel POCO X5 Pro 5G ini telah mengalami penurunan harga yang cukup drastis dan tersedia hanya dengan kisaran harga 2 jutaan saja.

Layar ponsel POCO X5 Pro 5G ini hadir dengan resolusi  2K pada layar yang artinya memiliki jumlah piksel 4 kali lebih besar daripada layar hd pada umumnya.

Teknologi layar 2K pada ponsel POCO X5 Pro 5G ini dihadirkan dengan jumlah resolusi Full HD Plus pada 2.400 x 1.080 piksel.

resolusi layar ponsel POCO X5 Pro 5G ini bahkan lebih besar daripada layar FHD, sudah dapat dibayangkan betapa tajam dan jernihnya gambar yang ditayangkan pada perangkat dengan resolusi ini.

BACA JUGA:Honor Magic 6 Pro Guncang Industri Smartphone, HP Mewah dengan 100x Zoom Periscope Tele Photo

BACA JUGA:Begini Penyebab dan Tips Meningkatkan Performa HP Android Agar Tidak Lemot, Kembali Optimal!

Jika teknologi layar itu belum cukup, layar pada ponsel POCO X5 Pro 5G juga sudah didukung kecerahan hingga 900 nits, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz.

Layar yang canggih ini juga sangat aman karena telah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Namun demikian, dengan teknologi layar beresolusi tinggi seperti ini, tentu saja mesin dari hp juga akan mengalami penyesuaian.

Penyesuaian itu pertama ke bagian aspek hardware, POCO X5 Pro 5G ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

BACA JUGA:Cek Harga HP Nokia Android 5, Spesifikasi dan Varian Terbaru dengan Performa Lebih Handal

BACA JUGA:Rekomendasi HP Vivo dengan Kamera Terbaik 2024, Siap Abadikan Momen Spesial Idul Fitri

Bahkan Chip ini juga telah dilengkapi dengan GPU Adreno 642L untuk menunjang grafis ponsel.

Bukan hanya itu, Chipset tersebut juga dapat dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, meliputi 6/128 GB dan 8/256 GB.

Berkat fitur Dynamic expansion RAM, kapasitas RAM Poco X5 Pro 5G ini bisa ditambah dengan cara meminjam sebagian kapasitas memori internal hingga 5 GB. Sehingga, total kapasitas RAM bisa menjadi 11 atau 13 GB.

Adapun ruang penyimpan external-nya tak bisa diperluas lagi karena POCO X5 Pro 5G, entah untuk alasan apa, tak menyediakan slot microSD untuk ponsel Android ini.

BACA JUGA:Keunggulan Hp Samsung Galaxy A03, Berbekal Fitur Terbaru Portrait On, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

BACA JUGA:6 Hp Nokia Terbaru yang Banyak Dicari di Tahun 2024, Nomor 1 Jadi Idola Baru Kaum Milenial

Satu-satunya opsi yang dapat dipertimbangkan terkait ruang penyimpan yaitu dengan menggunakan penyimpanan cloud jika memang diperlukan.

Sementara itu di bagian software, perangkat ponsel POCO X5 Pro 5G ini bahkan sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) MIUI 14 khusus POCO.

Selanjutnya yang paling bikin gembira dari memiliki ponsel POCO X5 Pro 5G ini adalah kemampuan kameranya yang sangat dapat diandalkan, terutama pada kamera utama yang beresolusi 108 MP.

Untuk konfigurasi sendiri terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang sampai 120 derajat, dan kamera makro 2 MP.

BACA JUGA:5 HP Harga Rp 1 Jutaan, punya RAM 4GB, Nomor 3 Rekomendasi Banget!

BACA JUGA:Harga 4 Hp Nokia Android 4G LTE Terbaru, Budget Ramah di Kantong dan Punya Banyak Keunggulan

Pada aspek kamera depan memiliki resolusi 16 MP (f/2.4), mendukung perekaman video sampai resolusi 1080 piksel pada 60 fps.

Sebagai informasi tambahan, sebetulnya ponsel POCO X5 Pro 5G ini merupakan kembaran dari POCO X5 5G yang rilis di pasar Tanah Air, Februari lalu.

Jadi maksudnya adalah, bahwa sekarang lini seri Poco X5 di Indonesia kini telah tersedia dalam dua model meliputi POCO X5 5G dan POCO X5 Pro 5G.

Ponsel POCO X5 Pro 5G memiliki dimensi 162.9 x 76 x 7.9 mm, dengan berat hanya 181 gram, masih masuk dalam kategori hp dengan casing yang tipis.

BACA JUGA:Powerbank 50.000 mAh, Support HP Buka Google Map Seharian saat Pulang Kampung 2024

BACA JUGA:5 Hp Samsung yang Banyak Dipakai Artis dan Pejabat Negara, Nomor 1 Canggihnya Luar Biasa

Desainnya yang tipis dan ringan pada POCO X5 Pro 5G ini membuatnya nyaman digenggam dan mudah dibawa ke mana saja.

Ponsel ini betul-betul bukan barang yang ringkih, sebab sudah memiliki sertifikasi IP54 tahan debu dan percikan air.

Selain itu, tampilan pada layar hp ini mengusung layar AMOLED 6,67 inci. Desain layarnya memiliki lubang di tengah atas layar atau disebut DotDisplay, guna menampung kamera depan.

Pada desain punggung atau backcase telah dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi panjang.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A13, Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik untuk Fotografi

BACA JUGA:Keunggulan dan kekurangan HP Nokia Android Keluaran April 2024 dengan Tampilan Bergaya Klasik

Peletakan kamera dibuat bersanding dengan penempatan merek POCO sehingga menampilkan kesan yang mewah dan mahal. Modul itu menampung tiga kamera belakang serta lampu LED.

Selain itu, aspek daya pada ponsel Poco X5 Pro 5G ini juga sangat dapat diandalkan karena telah dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Pengisian ulang baterainya bisa dilakukan melalui port USB-C yang sudah didukung teknologi fast charging sebesar 67 watt.

Sedikit tambahan, fitur spesifikasi yang terdapat pada ponsel POCO X5 Pro 5G ini sebetulnya bukan kaleng-kaleng dan tidak hanya sekedar gimik semata.

BACA JUGA:Nokia 150 (2023) Hp Jadul Dengan Desain Modern, Tahan Terhadap Benturan Kehidupan, Harga Ringan di Kantong!

BACA JUGA:Ini 5 Hp Terbaik di Awal April 2024, Harga cuma Rp1 Jutaan, Cocok untuk Harian!

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan konektivitas modern, POCO X5 Pro 5G mendukung jaringan 5G, 4G, WiFi 6, dan Bluetooth 5.2.

Dengan teknologi konektivitas yang dimiliki oleh hp ini, pengguna dapat menikmati koneksi internet yang cepat dan stabil serta kompatibilitas dengan perangkat lainnya.

Berbagai fitur unggulan turut disematkan dalam POCO X5 Pro 5G, termasuk sensor sidik jari di layar, jack audio 3,5 mm, IR Blaster, dan NFC.

Kekayaan fitur-fitur yang dimiliki ponsel POCO X5 Pro 5G ini menambah kenyamanan pengguna dan fleksibilitas dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:Mending Vivo Y33s, Biar cuma Hp Entry-Level Terbaik, tapi Tersemat Kamera 50 MP dan Baterai Tangguh!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Samsung Harga Rp2 Jutaan Terbaik dengan Chipset Mantap dan Ramah Anggaran

Bagian terbaiknya ponsel POCO X5 Pro 5G ini juga tersedia dalam berbagai variasi warna antara lain: kuning, biru dan hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: