Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melepas 1.040 pemudik yang mengikuti program Gerakan Mudik Gratis Serentak se-Sumsel (GMGSS) jalur Kereta Api--

 

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melepas 1.040 pemudik yang mengikuti program Gerakan Mudik Gratis Serentak se-Sumsel (GMGSS) menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) di Stasiun Kertapati, Palembang, Sabtu 6 April 2024.

"Pemprov Sumsel bersama Kabupaten/Kota itu sudah mencanangkan mudik gratis serentak se-Sumsel, hari ini baru kita lepas bagi pemudik yang naik kereta api," kata Agus Fatoni.


Pj Gubernur Sumsel bersama pemudik yang ikut dalam program Gerakan Mudik Gratis se- Sumsel--

Terdapat dua jalur mudik gratis yang menggunakan moda transportasi KA Jarak Jauh diantaranya rute Palembang - Tanjung Karang dan Palembang - Lubuk Linggau.

Sebanyak 520 penumpang menggunakan rute Palembang - Tanjung Karang sementara itu 520 penumpang lainnya menggunakan rute Palembang - Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Informasi Terkini Volume Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Sumatera

BACA JUGA:Mobil Rombongan Pemudik Asal Jakarta Masuk Parit di Jalinsum Musi Rawas

Menurutnya program ini sebagai bentuk perhatian nyata dari Pemerintah Provinsi Sumsel kepada masyarakat Sumsel agar dapat berkumpul dengan keluargannya di kampung halaman selama masa lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tidak hanya kereta api, ini juga kita berikan untuk bus, jadi masyarakat yang mau naik bus dan kereta api diberikan gratis untuk mudik bersama dan serentak ini," ungkapnya.

Terselenggaranya program mudik gratis ini tak lepas berkat kolaborasi dan dukungan dari sejumlah pihak, di antaranya Bank Sumsel Babel, PT BAU dan PT BMS serta dukungan dari PT KAI. 

"Jadi ini akan kita lakukan setiap saat, tahun depan bisa berlangsung seperti ini. Kalau minatnya bertambah juga kita bisa tambah lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Jalur Pemudik, Kapolda Sumsel Cek Pos Pelayanan di Jembatan Enim II Muara Enim

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Apel Pelepasan Mudik Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Menkumham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: