Petugas Kesmavet Periksa Daging Sapi dan Ayam Jelang Lebaran, Ini Ciri-Ciri Daging yang Aman Dikonsumsi

Petugas Kesmavet Periksa Daging Sapi dan Ayam Jelang Lebaran, Ini Ciri-Ciri Daging yang Aman Dikonsumsi

Petugas Kesmavet akan melakukan pemeriksaan daging sapi dan ayam yang dijual pedagang di pasar Kayuagung. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Petugas UPT Puskeswan dan Kesmavet memang rutin melakukan pemeriksaan daging sapi dan ayam menjelang Lebaran Idulfitri.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa daging yang dijual kepada masyarakat aman dan layak konsumsi.

"Iya petugas puskeswan dan kesmavet sudah mulai periksa daging sapi dan ayam yang dijual oleh pedagang di pasar-pasar Kabupaten OKI," Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dedi Kurniawan SSTP melalui Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sadi Purwanto SP MSi. 

Diterangkan Sadi, memang untuk pemeriksaan daging sapi dan ayam yang dijual oleh pedagang dijadwalkan mendekati Lebaran Idulfitri karena permintaan sudah mulai ramai atau tinggi. 

BACA JUGA:Herman Deru Tepati Janji Tuntaskan Permasalahan Listrik 7 Kecamatan di Kabupaten di Musi Banyuasin

BACA JUGA:Informasi Terkini Volume Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2024 di Jalan Tol Trans Sumatera

Jadi, karena permintaan daging sapi dan ayam yang sudah mulai tinggi, sehingga sangat perlu dilakukan pemeriksaan daging sapi dan ayam. Dengan tujuan layak atau tidaknya untuk dikonsumsi. 

"Hari ini UPT Kayuagung meriksa daging sapi dan ayam yang dijual pedagang di pasar Kayuagung," ujarnya, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 6 April 2024.

Sadi mengatakan, untuk harga daging sapi saat ini sudah mulai tinggi yaitu dijual Rp160. 000/Kg nya. Dimana sebelumnya dijual Rp150. 000/Kg.

Lalu untuk daging ayam hari ini dijual Rp38.000/Kg, harga daging ayam ini juga sudah naik. Dimana sebelumnya dijual Rp36.000/Kg.

BACA JUGA:Turun Tangan Urai Kemacetan di Jalintim Palembang-Betung, Kapolda Sumsel Minta Truk Berat Putar Balik

BACA JUGA:Mobil Rombongan Pemudik Asal Jakarta Masuk Parit di Jalinsum Musi Rawas

"Sengaja dijadwalkan H-3 Lebaran Idulfitri meriksa daging sapi dan ayam ke sejumlah pedagang karena di H-3 pembeli mulai ramai untuk mengkonsumsi daging sapi ataupun ayam," tegasnya. 

Pemeriksaan daging sapi dan ayam ini di semua pasar dan kalangan di Kabupaten OKI dilaksanakan. Dimana untuk Kecamatan adanya petugas dari UPT Puskeswan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: