Tetap Buka! Simak Jadwal Operasional Lima Bank ini Selama Libur Lebaran 2024

Tetap Buka! Simak Jadwal Operasional Lima Bank ini Selama Libur Lebaran 2024

Tetap Buka! Simak Jadwal Operasional Lima Bank ini Selama Libur Lebaran 2024--

SUMEKS.CO - Pemerintah telah menetapkan tanggal 10-11 April 2024 sebagai hari libur nasional untuk Hari Raya Idulfitri.

Selain itu, jadwal cuti bersama Lebaran ditetapkan dari tanggal 8 April hingga 15 April 2024 sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri.

Beberapa bank nasional akan menyesuaikan jam operasional mereka selama periode libur dan cuti bersama Lebaran 2024, dengan beberapa di antaranya beroperasi secara terbatas.

Sebelum mengunjungi kantor cabang Bank BRI, BCA, Mandiri, BNI, dan BTN selama periode libur Lebaran, pastikan untuk memeriksa apakah kantor cabang dari masing-masing bank tersebut beroperasi. Berikut jadwalnya :

BACA JUGA:Ustaz di Padeglang Digebuk, Massa Hancurkan Kantor Bank Keliling Kosipa, Warga Batak Beri Penyataan Sikap!

BACA JUGA:Peluang Palembang Bank Sumsel Babel (PBSB) di Proliga 2024, Ini Kata Pelatih yang Membawa Tim Ini Juara 2 Kali

1. BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK telah mengumumkan bahwa mereka akan tetap memberikan layanan terbatas selama tiga hari, yaitu pada tanggal 8, 12, dan 15 April di 157 Unit

Kerja Operasional (UKO) di seluruh Indonesia. Selain itu, pada tanggal 6-7 April dan 13-14 April, Bank BRI akan menyelenggarakan layanan weekend banking di 66 UKO yang tersebar di berbagai wilayah.


Beberapa bank nasional akan menyesuaikan jam operasional mereka selama periode libur dan cuti bersama Lebaran 2024, --

Andrijanto sebagai Direktur Retail Funding and Distribution BRI mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi perbankan secara digital yang lebih mudah diakses dan fleksibel.

Dia juga menyarankan agar masyarakat memanfaatkan layanan AgenBRILink yang mencapai 796 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Syariah Raih Penghargaan Infobank Digital Brand of The Year 2024

BACA JUGA:Mengintip Kesiapan Palembang Bank Sumsel Babel di Proliga 2024 April Mendatang, Ini Susunan Daftar Pemain

Di samping itu, nasabah BRI juga dapat menggunakan jaringan ATM dan CRM yang mencapai 21.259 unit dan merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia.

Untuk para pengusaha, Qlola Cash Management juga tetap tersedia selama periode libur Idulfitri 1445 Hijriah.

Berikut rinciannya. Jadwal layanan Bank BRI selama periode tersebut adalah sebagai berikut :
Tanggal 6, 7, 13, dan 14 April: Weekend Banking
Tanggal 8, 12, dan 15 April 2024: Layanan terbatas, serta layanan dari Pertamina, HM Sampoerna, dan ASDP.
Tanggal 9-11 April 2024: Tidak beroperasi.

2. BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang mereka sepanjang periode hari libur Idulfitri 2024, mengikuti jadwal cuti bersama Lebaran yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 8, 9, 12, dan 15 April.

BACA JUGA:Ajukan Sekarang! KUR BCA Tawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan Hingga Rp100 Juta, Begini Caranya

BACA JUGA:Sebentar Lagi! KUR BCA 2024 Dibuka, Siapkan Syarat Ini Pinjaman Rp10 Juta Cicilan Cuma Rp200 Ribuan Cair Cepat

Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Selasa, 16 April 2024. Selama periode operasional terbatas, semua transaksi non-finansial tetap tersedia bagi masyarakat.

Namun, beberapa transaksi seperti kliring, transfer dana melalui RTGS/SKNBI, dan layanan valas akan ditangguhkan sementara.

"Dalam upaya kami untuk terus melayani kebutuhan transaksi nasabah sepanjang periode libur Lebaran 2024, kami menghadirkan berbagai layanan yang dapat diakses melalui aplikasi myBCA, BCAmobile, KlikBCA, serta ribuan jaringan ATM BCA," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam pernyataan resminya yang dikutip pada Kamis 4 April 2024.

"Nasabah dapat memanfaatkan berbagai fitur seperti layanan paylater, tarik tunai secara cashless, hingga melakukan pembayaran melalui aplikasi BCA mobile dan myBCA."

BACA JUGA:Cara Cepat Lolos Pinjaman KUR BCA 2024! Siapkan Syarat Ini, Plafon Rp100 Juta Cair Tanpa Ribet

BACA JUGA:Simulasi Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Plafon Rp100 Juta, Pinjaman dengan Cicilan Ringan

Berikut adalah penyesuaian kegiatan operasional kantor cabang BCA selama libur Idulfitri 2024:

Sabtu dan Minggu, 6-7 April 2024: Weekend banking tetap beroperasi
Senin, 8 April 2024: Operasional terbatas
Selasa, Rabu, dan Kamis, 9-11 April 2024: Tidak beroperasi
Jumat, 12 April 2024: Melayani transaksi B2B Pertamina di cabang tertentu
Sabtu dan Minggu, 13-14 April 2024: Weekend banking tidak tersedia
Senin, 15 April 2024: Tidak beroperasi

3. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga telah menyesuaikan operasional kantor cabang mereka selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H dan libur Lebaran 2024.

Teuku Ali Usman, Corporate Secretary Bank Mandiri, menjelaskan bahwa selama periode libur Hari Raya Idulfitri tanggal 6 - 15 April 2024, beberapa cabang Bank Mandiri di luar DKI Jakarta akan beroperasi secara bergantian untuk memberikan layanan khusus, terutama untuk pembayaran Setoran BBM/non BBM Nasabah Pertamina.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman Rp50 Juta, Simak Syarat dan Langkah Pengajuannya Disini

BACA JUGA:Bunga Ringan! KUR BCA 2024 Plafon Rp25 Juta Cicilan Cuma Rp400 Ribuan

Teuku menjelaskan bahwa para nasabah Mandiri dapat memanfaatkan layanan digital Banking Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksi mereka. Selain itu, mereka juga dapat menggunakan e-channel Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Layanan tersebut mencakup 12.874 mesin ATM/ATM Setor Tarik yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus di seluruh Indonesia. Selain itu, terdapat 246.000 EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, terutama di lokasi strategis seperti rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU, dan tempat wisata," ujar Teuku dalam keterangan resminya.

4. BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa mereka akan menjalankan operasional terbatas dari tanggal 8 hingga 15 April 2024. Selama periode tersebut, Bank BNI akan beroperasi secara terbatas dari pukul 09.00 hingga 12.00.

Namun, tidak semua outlet akan beroperasi selama periode tersebut. Bank BNI menegaskan bahwa operasional terbatas tersebut akan dilaksanakan di Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, dan Kantor Kas tertentu.

BACA JUGA:Cara Mengajukan KUR BCA 2024! Plafon Rp10 Juta Cair Tanpa Jaminan, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Proses Cepat! KUR BNI 2024 Tawarkan Pinjaman Dengan Bunga Rendah Hanya 6 Persen

Untuk mengetahui rincian outlet yang buka pada tanggal-tanggal tertentu di wilayah dan daerah tertentu, Anda dapat mengunjungi situs resmi Bank BNI.

5. BTN

Selama periode libur panjang Idulfitri tanggal 8-15 April, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau BTN akan beroperasi secara terbatas di sejumlah jaringan kantor perseroan.

Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, menjelaskan bahwa beberapa kantor cabang yang akan tetap buka selama masa libur panjang Lebaran tersebut akan melayani mulai pukul 09.00 hingga 15.00.

Ramon menjelaskan bahwa pemberlakuan operasional terbatas bertujuan untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan perbankan.

Bagi kantor cabang yang tetap buka selama hari libur Lebaran, mereka akan mulai beroperasi dari pukul 09.00 hingga 15.00," ujarnya kepada pada Jumat 5 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: