PT Hutama Karya Tambah Ruas Tol Trans Sumatera yang Diberikan Diskon Tarif 20 Persen

PT Hutama Karya Tambah Ruas Tol Trans Sumatera yang Diberikan Diskon Tarif 20 Persen

PT Hutama Karya (Persero) menambah ruas tol di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang memberlakukan diskon tarif tol. --

SUMEKS.CO - Mengantisipasi penumpukan kendaraan pada puncak arus mudik, PT Hutama Karya (Persero) menambah pemberlakuan diskon 20 persen di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Adapun ruas tol yang juga memberlakukan diskon tarif, yaitu, Tol Pekanbaru-Dumai atau Tol Permai. Dengan demikian, maka secara total terdapat tiga ruas JTTS yang diberlakukan diskon tarif.

Yakni, Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 kilometer, Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 kilometer, dan Tol Permai sepanjang 131 kilometer. 

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa selain penambahan ruas yang didiskon, PT Hutama Karya juga memperpanjang periode diskon.

Pada permulaan arus mudik, diskon tarif resmi berlaku mulai hari ini, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB. 

BACA JUGA:Asyik! Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Hutama Karya Berikan Diskon Tarif Tol 20 Persen, Ini Ruas Tolnya!

BACA JUGA:Hutama Karya Rombak Pejabat Sekretaris Perusahaan, Tjahjo Purnomo Digantikan Adjib Al Hakim

Sementara pada periode arus balik nanti, akan diterapkan pada tanggal 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB. 

"Pemotongan tarif berlaku masih untuk semua golongan kendaraan yang melintas, dengan transaksi pembayaran jarak tarif terjauh," ungkapnya, Rabu, 3 April 2024.

Hanya untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Bakauheni Selatan, kelolaan PT Bakauheni Terbanggi Besar dan keluar di GT Kayu Agung/Kayu Agung Utama kelolaan Hutama Karya atau sebaliknya.

Lalu, kendaraan yang masuk dari GT Palembang dan keluar di GT Prabumulih atau sebaliknya, serta kendaraan yang masuk dari GT Pekanbaru dan keluar di GT Dumai atau sebaliknya.

Meskipun demikian, terdapat sedikit perubahan akumulasi tarif, dikarenakan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar juga telah menerapkan diskon tarif 20 persen. 

BACA JUGA:Apel Siaga Mudik Lebaran 2024, Hutama Karya Siagakan Personel & Kendaraan Operasional di Tol Palindra & Inpra

BACA JUGA:Libur Panjang Wafat Isa Almasih, Volume Lalu Lintas di 3 Tol Milik Hutama Karya Ini Alami Peningkatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: