5 Tips Menyimpan Kue Kering untuk Lebaran dengan Benar agar Awet dan Tetap Renyah

5 Tips Menyimpan Kue Kering untuk Lebaran dengan Benar agar Awet dan Tetap Renyah

Tips Menyimpan Kue Kering untuk Lebaran dengan Benar agar Awet dan Tetap Renyah--

SUMEKS.CO - Beberapa jenis kue kering untuk lebaran lebih rentan lembek, karena itulah dibutuhkan tips menyimpan kue kering yang benar agar awet dan tahan lama.

Penyimpanan kue kering yang tidak benar bisa berisiko membuat kue kering untuk lebaran jadi rusak, bahkan sebelum disajikan.

Umumnya, kue kering lebih tahan lama dibandingkan kue basah, tetapi kue kering dapat menjadi rusak dan melelempem apabila tidak diletakkan di tempat dan cara yang benar. 

Berikut tips menyimpan kue kering untuk lebaran agar tetap awet dan renyah, simak penjelasan berikut ini: 

BACA JUGA:650 Toples Kue Kering Dikirim ke Pulau Jawa dan Sumbagsel

BACA JUGA:Resep Kue Kering Kastengel Keju yang Lezat Solusi Praktis, Cukup Pakai Teflon Tanpa Oven

1. Pilih Wadah Kedap Udara

Salah satu tips agar kue kering untuk lebaran tetap awet dan renyah yakni dengan menyimpannya di wadah yang kedap udara.

Gunakan wadah kedap udara untuk menyimpan kue kering untuk lebaran, pastikan wadah yang digunakan tersebut dalam kondisi kering dan bersih. 

Jangan lupa, beri lapisan kertas di setiap tumpukan agar kue kering tidak saling menempel, wadah kedap udara, seperti toples kaca atau plastik dengan tutup rapat, bukan sekadar tempat menyimpan kue kering.

Fungsinya adalah menjaga tekstur kue kering agar tetap renyah dan tidak melempem, sebab udara yang masuk ke dalam wadah dapat membawa uap air, nah uap air ini lah yang jika terperangkap di dalam wadah, dapat membuat kue kering menjadi lembab dan kehilangan kelezatannya.

BACA JUGA:Resep Kue Kering Nastar 1 Kg Anti Gagal, Cocok Buat Sajian Nikmat Saat Lebaran

BACA JUGA:Gak Perlu Ribet! 6 Resep Kue Kering Lezat Cuma dari 1 Adonan, Cocok untuk Lebaran

Karena itu pilihlah wadah kedap udara yang berkualitas baik. Wadah yang terbuat dari plastik, kaca, atau keramik dengan tutup yang rapat akan melindungi kue kering dari pengaruh udara luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: