Rumor, Sony Segera Merilis PS5 Pro Pada Tahun 2024, Simak Upgrade Spesifikasinya!

Rumor, Sony Segera Merilis PS5 Pro Pada Tahun 2024, Simak Upgrade Spesifikasinya!

Rumor Sony akan merilis PS5 Pro pada tahun 2024.--

SUMEKS.CO - Rumor Sony akan merilis PS5 Pro pada tahun 2024 ini. Perlu diketahui PS5 Pro akan berfungsi sebagai penyegaran generasi pertengahan antara PS5 dan penerusnya, PS6.

Play Station 5 Pro belum diluncurkan secara resmi, bocoran yang beredar PS5 Pro ini akan ditenagai CPU AMD Zen 2 dengan frekuensi dinamis yang mencapai puncaknya pada 4,4GHz.

Dalam hal ini Sony, dilaporkan akan bekerja bersama dengan XDNA2 NPU, arsitektur AMD terbaru yang berfokus pada AI, sehingga memungkinkan gamer untuk memanfaatkan peningkatan teknologi.

Selain itu, PS5 Pro memiliki daya komputasi 67 teraflops yang setara dengan "hanya" 33,5 Tflops kinerja "Floating Point" dalam gameplay dunia nyata. 

BACA JUGA:ASUS ROG Phone 5 Ultimate: Kekuatan atau Kegilaan? Gak Ada Obat untuk Para Gamers!

BACA JUGA:Nokia 2660 Kembali dengan Game Snake, Cocok untuk Detoksifikasi Digital dan Bernostalgia

Sebagai gambaran, PS5 hanya memiliki 10,28 Tflops. Jadi akan memungkinkan PS5 Pro untuk bersaing bahkan dengan PC gaming kelas atas. Spesifikasi yang dikabarkan ini layak untuk diberi nama Pro. 

Pro akan mendapatkan peningkatan besar pada kinerja memori sistem, melonjak dari memori 448 GB pada PS5 dasar hingga 576 GB.

Tidak hanya itu, Pro juga diklaim memiliki desain CPU PS5 Pro identik dengan OG PS5, tetapi konsol PlayStation baru akan memiliki “Mode Frekuensi CPU Tinggi” yang meningkatkan kecepatan clock CPU hingga 3,5GHz.

Tentu saja ini akan memberikan prosesor Pro peningkatan waktu 10% dibandingkan PS5 standar yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

BACA JUGA:15 Daftar Game Android Terbaik 2024, Tidak Kalah dengan Game Konsol

Jika benar, perkembangan terbaru ini akan menandai turunnya konsol PS5 ketiga dalam hitungan bulan.

Pada bulan Oktober tahun lalu, Sony secara resmi meluncurkan PS5 Slim, menyediakan titik masuk yang lebih kecil dan lebih mudah diakses bagi pembeli konsol pertama kali, namun tidak ada peningkatan kinerja yang signifikan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Sony telah meningkatkan spesifikasi dengan rilis lanjutan, termasuk PS4 Pro pada bulan November 2016, hingga sebuah fakta yang menambah kredibilitas spekulasi baru-baru ini.

Meskipun beritanya mungkin tampak tiba-tiba, tapi jika gamer mengikuti l, sebetulnya rumor seputar PS5 Pro telah beredar selama berbulan-bulan.

BACA JUGA:Pengguna Layanan PS Plus Dapat Klaim Permainan Gratis, Ini Daftar Game yang Dapat Diunduh?

BACA JUGA:Apa Benefit Layanan PS Plus? Kenapa Pemain Game Konsul Harus Berlangganan!

Pada bulan Juli lalu, mengutip Tom Henderson dari Insider Gaming melaporkan bahwa Sony sedang mengerjakan konsol baru dengan nama kode 'Trinity' dengan target rilis pada November 2024.

Dia juga menyarankan bahwa nama kode AMD untuk SoC adalah 'Viola', mengikuti inspirasi Shakespeare terbaru dari Sony.

Seperti yang ditunjukkan oleh ResetEra, “Viola adalah protagonis dalam drama Shakespeare Twelfth Night, dan Trinity merujuk pada Gereja Tritunggal Mahakudus (Stratford-upon-Avon) tempat Shakespeare dibaptis, dinikahkan, dan dimakamkan”.

Menariknya, bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa Sony berencana untuk mengumumkannya pada bulan September 2024.

BACA JUGA:Infinix Hot 40 Pro Idaman Para Gamer, HP Gaming dengan Harga Murah, Performa Kuat Libas Game Berat

 

BACA JUGA:Review Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 Bermain Game Semakin Asyik, Harga? Bikin Geleng Kepala

Beberapa bulan sebelum jangka waktu peluncuran yang dikabarkan, dengan Henderson mengklaim bahwa spesifikasi lengkapnya kemungkinan akan turun pada bulan ini karena perusahaan telah mendistribusikan kit pengembang ke studio pihak ketiga.

Meskipun demikian, penting untuk dicatat bahwa belum ada yang dikonfirmasi dan Sony belum memberikan komentar resmi mengenai rumor tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: