Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Dukung 5 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Dukung 5 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengajak Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus untuk mendukung lima program prioritas Pemprov Sumsel--

SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengajak Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus untuk mendukung lima program prioritas yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Hal ini diungkapkan dalam kegiatan silahturahmi bersama Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Minggu 31 Maret 2024.

Lima program prioritas tersebut di antaranya penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada), mengendalikan inflasi, penanganan stunting serta menekan angka kemiskinan ekstrem di Sumsel.


Kegiatan silaturahmi Pemprov Sumsel bersama Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus --

“Saat ini berbagai upaya telah dilakukan Sumsel dalam mengendalikan inflasi. Selain mencanangkan program Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumsel (GPISS), ada juga Gerakan Pangan Murah se Sumsel serta operasi pasar murah dan sidak ke pasar-pasar,” kata Agus Fatoni.

BACA JUGA:Salat Tarawih Berjamaah, Pj Gubernur Agus Fatoni Ingatkan Masyarakat Jaga Iklim Kondusif di Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Sertifikat Proper Bagi BUMN dan Perusahaan Swasta Peduli Lingkungan

Operasi Pasar Murah sendiri serentak dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel pada hari Senin, Selasa dan Kamis setiap minggunya.

Selain itu, Pemprov Sumsel juga terus berupaya dalam menurunkan angka stunting.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumsel memiliki program Ayah-Bunda Asuh, yaitu dimana penderita stunting akan diangkat menjadi anak asuk oleh orang tua asuh tersebut. Diharapkan melalui progam ini gizi mereka dapat tercukupi dengan baik.

Kemudian, terkait penanganan kemiskinan ekstrem Pemprov Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten/Kota memiliki Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel.

BACA JUGA:PJ Gubernur Sumsel Ahmad Fatoni Apresiasi SKK Migas-KKKS Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Umat Muslim Tingkatkan Ibadah Sambut Malam Lailatul Qadar

Melalui program tersebut diharapkan akan ada 8.391 perbaikan terhadap rumah tidak layak huni yang menggunakan dana dari APBD, CSR maupun dana desa dan kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: