Ponsel Flip Motorola Razr, Apakah Layak Dibeli? Simak Pertimbangannya

Ponsel Flip Motorola Razr, Apakah Layak Dibeli? Simak Pertimbangannya

Spesifikasi ponsel Motorola Razr--

SUMEKS.CO - Ponsel flip, Motorola Razr memiliki desain flip sendiri yang berbeda dengan perangkat lain yang dapat dilipat menjadi dua.

Namun demikian, yang barangkali tidak diduga oleh kebanyakan orang adalah bagaimana layar Motorola Razr bekerja, ini sesuatu yang sangat berbeda.

Razr justru memiliki layar sentuh lipat yang jika dibuka akan menjadi layar berukuran penuh seperti ponsel iPhone atau Android.

Apakah Ponsel Flip Motorola Razr masih layak dibeli? Sebagai pertimbangan berikut ini akan dibahas spesifikasi Motorola Razr. 

BACA JUGA:Bangkitnya Nokia, Siap Luncurkan 17 Model Ponsel Baru di Tahun 2024

BACA JUGA:Google Pun Ikut-ikutan Demam Ponsel Lipat dengan Meluncurkan Google Pixel Fold, Ini Spesifikasinya!

Motorola Razr pasti akan menarik pasar yang luas dengan kenyamanan perangkat yang jauh lebih kecil, karena ponsel Razr ini tidak menghabiskan ruang di saku.

Namun, Motorola Razr memiliki fungsi yang sama dengan smartphone umumnya. Jadi tidak perlu khawatir akan kinerja ponsel ini.

Sebelum lebih jauh, kiranya perlu untuk diketahui bahwa ponsel Motorola Razr ini dirancang oleh Waqar Khan.

Razr ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 710 dan akan memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, tapi ada juga versi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

BACA JUGA:UPDATE, Pasar Ponsel Menanti Spek Gahar, Asus Zenfone 11 Ultra pada 14 Maret 2024

BACA JUGA:Ponsel Gaming Terbaik Tahun 2024, Libas Game Konsol Portabel

Motorola akan melengkapi ponsel ini dengan sel baterai 2.730mAh. Selain layar internal, ada juga layar eksternal yang menampilkan pembaruan dan peringatan, serta dapat memutar video dan fitur lainnya.

Satu kamera yang dipasang di belakang akan memenuhi kebutuhan foto Pengguna, sementara notch di layar memiliki kamera selfie dengan lubang suara.

Kameranya jelas bukan yang terdepan di kelasnya, prosesornya juga kelas menengah atas, dan kapasitas baterainya kecil bahkan lebih kecil dari Google Pixel 4.

Perlu juga untuk diperhatikan bahwa meskipun layarnya terlipat, Pengguna sebenarnya tidak mendapatkan layar lebih besar daripada apa yang didapatkan pada smartphone non-lipat.

BACA JUGA:Ponsel Android Terbaik dengan Spesifikasi Paling Mantap di Tahun 2024

BACA JUGA:Galaxy Ai Is Coming : 17 Januari 2024, Bersiap Memimpin Perubahan Era Baru Ponsel

Jadi jika pengguna mengharapkan Galaxy flip, maka ini sama sekali berbeda, tidak juga seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang menawarkan mode tablet layar besar.

Oh ya, dan dan satu lagi, ponsel Motorola Razr ini juga tidak disertakan dengan Android versi terbaru.

Casingnya terrbuat dari baja tahan karat dan layarnya dilindungi Gorilla Glass 3D, lapisan luar Razr bersifat protektif namun premium.

Ponsel Razr ini sangat ramping dan menghindari kontras warna dan bahan yang mencolok agar tidak mengurangi desain mulusnya.

BACA JUGA:7 Ponsel Pintar Paling Dicari Tahun 2023, Fitur Canggih dan Harga Irit

BACA JUGA:Raksasa Telepon Genggam Bangun dari Tidur, Jagokan Nokia N73 5G, Ponsel Tercanggih 2023, Batre Tahan Seharian

Ponsel ini juga dilengkapi engsel tanpa celah yang pertama di industri yang memungkinkan kedua sisi layar fleksibel tetap rata sempurna saat ditutup dengan disertai ketahanan air dan perlindungan anti cipratan air.

Meskipun Razr masih memiliki engsel, engselnya akan tersembunyi dari pandangan oleh layar lentur setiap kali Anda menggunakan ponsel cerdas.

Saat dibuka, Razr memiliki layar Flex View 6,2 inci dengan rasio aspek 21:9 untuk pengalaman menonton yang imersif.

Tapi saat Razr ditutup, layar Quick View interaktif eksternal berukuran 2,7 inci memastikan pengguna dapat tetap terhubung saat bepergian dengan notifikasi yang dapat dihadirkannya.

BACA JUGA:5 HP Android yang Menandingi Kemampuan Kamera iPhone 15 Pro Max

BACA JUGA:iPhone 15 Pro Max Lewat! Hp Nokia Terbaru Punya Kamera Tercanggih, Sekali Zoom Bisa Lihat Planet Mars? Waduh..

Pengguna dapat melakukan panggilan, membalas pesan, membayar dengan satu ketukan, mengontrol musik, mengambil foto selfie, menggunakan Asisten Google, dan mengakses pengaturan khusus, seperti menghidupkan atau mematikan Bluetooth, Wi-Fi, Hotspot, dan lainnya, semuanya tanpa harus membuka perangkat.

Motorola Razr ini juga ternyata dapat digunakan untuk menampilkan hingga enam ubin Pengaturan Cepat.

Ini akan mirip dengan dropdown yang tersedia di bagian atas layar pada semua smartphone Android dan akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat beralih ke mode Pesawat dan sejenisnya tanpa mengganggu apa pun yang mereka lakukan di layar utama.

Menurut Pengembang XDA, tidak jelas apakah Motorola akan mengizinkan pengguna menggulir untuk melihat lebih dari enam ubin yang ditampilkan di layar pada satu waktu.

BACA JUGA:Kalahkan iPhone 15 Pro Max & Samsung S23 Ultra, Ini Merk Hp Android Kamera Paling Jernih di Dunia Setara DSLR

BACA JUGA:6 Merk Hp Android RAM Terbesar Sebanding dengan Memori Internal Laptop, Bisa Simpan Jutaan Foto dan Video?

Di tempat lain, setiap kali Asisten Google dipicu dengan frasa bangun "OK, Google" atau "Hai Google" saat Razr ditutup, animasi Asisten akan ditampilkan di layar eksternal untuk memberi tahu pengguna bahwa ponsel telah mendengar perintah tersebut.

Opsi ini dapat dinonaktifkan di pengaturan, dalam hal ini pengguna hanya akan diminta untuk “membuka untuk membuka kunci” dengan kode sandi, pola, atau PIN.

Berbicara spesifikasi teknis, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Razr tidak mendukung memori yang dapat dilepas seperti Micro SD. USB-C adalah jenis koneksinya, dan ponsel ini didukung oleh garansi 24 bulan.

BACA JUGA:5 HP Android dengan Kamera Super Canggih, Kualitas Gambar Kalahkan iPhone 15 Pro Max

BACA JUGA:Tak Ada Lawan! Ini Merk Hp yang Kalahkan Kamera iPhone 15 Pro Max, Bisa Lihat Bentuk Asli Bintang di Langit?

Sisi baiknya, ponsel ini dapat dilipat menjadi cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku sebagian besar celana jeans yang dapat menjadi tantangan bagi banyak ponsel saat ini.

Ketika dilipat, layar tersebut terlindungi dari potensi goresan dan kerusakan lainnya.

Sementara layar sekunder di bagian luar perangkat adalah sentuhan yang sangat bagus yang memungkinkan Pengguna dapat melihat notifikasi tanpa harus membuka handset.

Dan oleh karena itu, tak bisa dipungkiri bahwa secara desain dan ide ponsel Motorola Razr ini pasti terlihat sangat keren dan eyecatcing.

BACA JUGA:7 Hp Nokia Terbaru 2024 yang Miliki Fitur dan Spesifikasi Tercanggih, Bakal Jadi Idola Baru Kaum Milenial

BACA JUGA:Hp Terbaru 2024 Harga 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Tingkat Dewa, RAM Penyimpanan 64/128 GB? Demi Apa?

Deskripsi: Motorola Razr dapat dilipat menjadi cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku sebagian besar celana jeans yang menjadi tantangan bagi banyak ponsel saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: